Marketing

Ramadan 2024, Pengiriman Ninja Xpress Naik 20%

Pengiriman paket oleh Ninja Xpress selama Ramadan 2024 naik 20%. (dok Ninja)

Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman mencatatkan peningkatan pengiriman lebih dari 20% pada periode Ramadan tahun 2024 dibandingkan dengan periode yang sama pada hari biasa. Peningkatan volume pengiriman di bulan Ramadan ini disebabkan keberhasilan para pelaku UKM dalam meningkatkan penjualannya selama Ramadan.

Chief Marketing Officer Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan, Ramadan tahun ini, Ninja Xpress mencatat peningkatan yang baik dalam jumlah pengiriman dibandingkan hari biasa. Meskipun mengalami peningkatan pengiriman, Ninja Xpress juga tetap memenuhi komitmen dengan mencapai tingkat Service Level Agreement (SLA) yang hampir sempurna yaitu 99%.

Berdasarkan catatan Ninja Xpress, lebih dari 95% paket yang dikirimkan oleh Ninja Xpress pada periode Ramadan 2024 merupakan paket yang berukuran kecil (paket yang berukuran maksimal 20x11x7cm). UKM/shipper Ninja Xpress dari Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah menjadi daerah asal pengiriman terbanyak. Sementara, Jawa Barat dan Jawa Timur menjadi daerah tujuan pengiriman terbanyak,” ujarnya dalam siaran pers di Jakarta (26/04/2024).

Sebanyak 70 shipper atau UKM telah memanfaatkan fasilitas Creative Business Solution dari Ninja Xpress untuk foto dan video produk, sementara lebih dari 65 berencana menghadiri agenda networking dalam program akselerasi. Salah satu UKM yang memanfaatkan program Ninja Xpress adalah Carem Valencia, bisnis owner dari dua online shop yang menjual produk fesyen.

Caren Valencia, Pemilik Bluebells dan CRN mengatakan bahwa program Creative Business Solution, khususnya foto dan video produk membantu menyelesaikan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UKM selama proses promosi produk di bulan Ramadan. Ia menyampaikan bahwa momen Ramadan merupakan salah satu momentum yang baik bagi para pelaku UKM, karena daya beli masyarakat cukup tinggi.

“Dari kami sendiri sangat terbantu dengan program foto dan video produk Ninja Xpress yang mempermudah kami dalam mempersiapkan konten promosi dan mendukung kami untuk meningkatkan penjualan. Selama Ramadan, kami mencatat peningkatan penjualan hingga 30% jika dibandingkan dengan bulan-bulan biasanya,” ungkap Carem.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved