CSR Corner

Terapkan ESG, Pertamina Hulu Energi Diapresiasi Tingkat Global

Foto : PHE ONWJ

PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) menginisiasi program pengelolaan lingkungan hidup yang mencakup kepatuhan lingkungan hidup, efisiensi energi, pengendalian emisi, dan keanekaragaman hayati serta penggunaan air dan pengelolaan limbah. PHE ONWJ menggulirkan program pemberdayaan masyarakat yang berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga dapat merasakan dampak positif dari kehadiran perusahaan. Hal ini sejalan dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

PHE ONWJ mengapresias kepada semua pihak yang telah terlibat dalam keberhasilan program yang diimplementasikan perusahaan. Komitmen PHE ONWJ menginisiasi program pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan itu diganjartiga penghargaan untuk kategori perusahaan besar dengan nilai kapitalisasi di atas US$ 1 miliar pada ajang Internasional Global CSR & ESG Summit Awards ke-16 di Hanoi, Vietnam pada Kamis pekan ini. “Penghargaan ini merupakan apresiasi atas bisnis berkelanjutan yang kami jalankan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Environment, Social and Governance (ESG) yang memberikan dampak positif di Indonesia”, tukas Agus Suprijanto Senior Manager Relations Regional Jawa PHE ONWJ yang berkesempatan menerima langsung penghargaan seperti dikutip pada Jumat (26/4/2024).

Pada gelaran ini, PHE ONWJ meraih predikat Gold dalam kategori Best in Indonesia, atas komitmen dalam menginisiasi program pengelolaan lingkungan hidup yang mencakup kepatuhan lingkungan hidup, efisiensi energi, pengendalian emisi, dan keanekaragaman hayati serta penggunaan air dan pengelolaan limbah.

Selain itu, Program CSR unggulan JAM PASIR (Jaga Alam melalui Pemberdayaan Masyarakat Pesisir) di Karawang memperoleh predikat Gold dalam kategori Environmental Excellence. Sementara, Program MPOK TAMARA (Pemberdayaan Kelompok Rentan Pemulung Jakarta Utara) dalam ajang ini meraih predikat Silver pada kategori Community Programme.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved