Marketing

30 Tahun Kiranti Wariskan Kekuatan untuk Perempuan Indonesia

30 Tahun Kiranti Wariskan Kekuatan untuk Perempuan Indonesia

Pada awal dasarwarsa 1990-an, kota Surabaya menjadi saksi kelahiran sebuah produk karya anak bangsa yang mengangkat derajat ramuan tradisional warisan budaya Indonesia ke level lebih tinggi dalam konteks produksi yang melibatkan teknologi modern, yaitu minuman sehat alami Kiranti.

Setelah tiga dekade perjalanan panjangnya, Kiranti berhasil membuktikan konsistensi kekuatannya menjadi sahabat perempuan Indonesia saat mengalami permasalahan datang bulan.

Tahun 2024 menjadi salah satu tonggak sejarah pencapaian Kiranti, produk minuman kesehatan besutan PT Cayadewi Sehat Indonesia Abadi. Selama 30 tahun Kiranti menjadi bukti khasiat bahan-bahan herbal asli kekayaan alam Indonesia dalam mengatasi permasalahan datang bulan perempuan Indonesia.

“Kiranti produk minuman sehat alami asli Indonesia merupakan karya anak bangsa yang patut dibanggakan. Alam Indonesia memiliki begitu banyak bahan-bahan herbal yang menyimpan khasiat dan manfaat luar biasa, salah satunya berhasil diekstrak dengan teknologi modern dalam sebotol produk Kiranti Sehat Datang Bulan,” ujar Donny, CEO PT Cayadewi Sehat Indonesia Abadi (Orangtua Group) dalam siaran pers, beberapa waktu lalu.

Menurut Donny, produk Kiranti 100% menggunakan bahan-bahan dari alam Indonesia, seperti kunyit, jahe, kencur, dan Asam Jawa. Dan bahan-bahan ini juga didapatkan sebagian besar dari petani-petani lokal di daerah Jawa Timur, seperti Probolinggo dan Ponorogo.

Bertepatan dengan usianya yang ke-30, Kiranti mengadakan kampanye terbarunya bertema ‘Wariskan Kekuatan’ yang melibatkan Nola personel B3 (sebelumnya pernah menjadi personel AB Three) dan keluarga sebagai Brand Ambassador Kiranti. Nola adalah ibundanya Durmutiara Naim, Naura Ayu dan Neona Ayu.

Tema ini menggambarkan nilai sejarah Kiranti sebagai produk jamu premium resep keraton yang telah diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi, dari nenek ke ibu, dan dari ibu ke anak. “Kami melihat nilai Kiranti ada pada keluarga Nola. Ibunda Nola berhasil mendidik Nola menjadi penyanyi dan artis berbakat, yang kemudian juga diteruskan oleh Nola dengan mendidik anak-anaknya Naura dan Neona menekuni bidang yang sama. Kami ingin agar tradisi minum jamu tradisional seperti Kiranti dapat terus diwariskan oleh keluarga Indonesia dari generasi ke generasi,” jelas Albert, Managing Director PT Cayadewi Sehat Indonesia Abadi.

Sejumlah kegiatan digelar terkait ulang tahun ke-30 Kiranti di Surabaya. Bertempat di atrium Tunjungan Plaza 3 dari tanggal 19 -21 April 2024 ada sejumlah aktivitas menarik dijalankan, seperti healthy livestyle talkshow, zumba session, cooking demo, grand final kreasi masakan Kiranti, Noraebang, fashion show dan acara puncaknya adalah brand ambassador special perfomance yang menampilkan Nola dan keluarga.

“Saya sudah mengenal Kiranti sejak muda. Ibu saya menyarankan saya untuk meminum Kiranti ketika saya mengalami menstruasi yang pertama. Kelurga kami sudah terbiasa mengonsumsi ramuan tradisional yang diracik oleh Ibu. Kiranti adalah jamu premium resep keraton yang dikemas secara modern. Kebiasaan meminum Kiranti ini juga yang saya turunkan ke Naura dan Neona,” ucap Nola.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved