Capital Market & Investment

Treasury Ajak Pengguna Investasi Emas dan Peduli Lingkungan

Treasury Ajak Pengguna Investasi Emas dan Peduli Lingkungan

Treasury, platform investasi emas digital berizin BAPPEBTI merilis Green Gold, program pertama di dunia yang mengajak investor untuk berpartisipasi aktif dan bertanggung jawab terhadap lingkungan, dengan menetrasliasi jejak karbon dari investasi emas, tepat pada peringatan Hari Bumi.

Inisiatif ini dirancang untuk memudahkan investor dalam investasi emas yang berkelanjutan, demi lingkungan yang lebih hijau. Program ini juga didorong oleh dampak lingkungan yang ditimbulkan dari sektor investasi, termasuk emasdalam setiap produksi 1 gr emas, setidaknya menghasilkan 28,2 kg gas karbon yang dilepaskan ke udara.

Andreas Santoso, CEO Treasury menjelaskan, “Green Gold adalah cara kami mendefinisikan ulang arti berinvestasi emas. Kami ingin mengajak para investor tidak hanya memilih emas sebagai aset yang terus meningkat nilainya, namun juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan hidup yang berkelanjutan. Ini adalah sebuah gerakan menuju praktik investasi yang bertanggung jawab, yang memprioritaskan keberlanjutan lingkungan hidup agar hari esok lebih baik dan lebih hijau.”

Untuk setiap transaksi beli emas yang dilakukan melalui inisiatif Green Gold di Treasury, investor telah berkontribusi menanam pohon dan terlibat dalam proyek pengurangan jejak karbon yang dirancang untuk mengurangi dampak negatif pada lingkungan, yang disebabkan oleh aktivitas penambangan dan perdagangan emas.

Beberapa fitur utama dari inisiatif Green Gold Treasury antara lain: pertama, Investasi Emas Ramah Lingkungan. Inisiatif Green Gold di Treasury memberikankan kemudahan untuk investasi emas dan mendukung terwujudnya lingkungan hidup yang berkelanjutan secara bersamaan.

Kedua, Komitmen Menanam Pohon. Setiap investasi emas dengan Green Gold, Treasury akan menanam pohon di daerah yang mengalami deforestasi. Upaya ini akan membantu penyerapan karbon dan juga pemulihan habitat dan pelestarian keanekaragaman hayati.

Ketiga, Mengurangi Jejak Karbon. Treasury berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon yang diakibatkan dari kegiatan penambangan dan investasi emas, sehingga investasi emas di Treasury tidak meninggalkan jejak karbon atau karbon netral.

Keempat, Transparansi dan Pelacakan. Investor akan menerima laporan agar dapat memantau kontribusi atas investasi emas mereka di Treasury terhadap projek penanaman pohon dan pengurangan jejak karbon, sebagai upaya untuk mewujudkan keberlanjutan lingkungan hidup.

"Kami percaya bahwa untuk meraih kemakmuran finansial, bisa dilakukan tanpa mengorbankan keberlanjutan Bumi kita ini. Green Gold merupakan langkah revolusioner dalam mewujudkan investasi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup,” ucapnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved