Marketing

Kolaborasi RSPB dan BMW Indonesia Tingkatkan Layanan Patient Experience

Kolaborasi RSPB dan BMW Indonesia Tingkatkan Layanan Patient Experience

RS Premier Bintaro (RSPB) berkolaborasi dengan BMW Indonesia menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pascaoperasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular. Kesepakatan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan patient experience RSPB.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan dengan PT Bestindo Car Utama, selaku distributor BMW dengan top manajemen dari kedua belah pihak. Selain itu melibatkan para dokter spesialis, dan pasien pascaoperasi tulang belakang dengan menggunakan teknologi Robotic Spine Surgery (Robbin) RSPB.

Terobosan ini dilakukan bukan hanya semata untuk memberikan kemewahan, tapi menitikberatkan pada kenyamanan pasien. Dengan patient experience yang baik, diharapkan rumah sakit dapat mengukur aspek yang dianggap penting oleh pasien, sehingga pelayanan yang disediakan tidak hanya berorientasi pada kepentingan rumah sakit, tetapi juga mengutamakan kepentingan pasien atau pasien sentris. Pengukuran ini merupakan strategi pengembangan mutu pelayanan yang tentunya berujung pada kepuasan pasien.

“RSPB mengedepankan pelayanan kesehatan yang holistik, dengan memastikan proses perjalanan pasien dari mulai pendaftaran sampai dengan kepulangan berjalan dengan memuaskan. Berbagai program telah kami implementasikan seperti peningkatan secara digital experience dan kolaborasi pengantaran pasien menggunakan kendaraan mewah. Kami tidak akan berhenti sampai di sini dan akan terus berinovasi serta berkontribusi bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Indonesia,” jelas CEO RS Premier Bintaro, dr. Martha M.L. Siahaan, SH., MARS, MH.Kes dalam keterangan resmi (25/04/2024).

Johannes Indratjuatja, Presiden Direktur PT Bestindo Car Utama menyampaikan, kemitraan strategis ini menghadirkan program Luxury Shuttle Service untuk menegaskan komitmen BMW terhadap inovasi, kemewahan, dan kepuasan pelanggan. Pasien VIP RS Premier Bintaro dapat merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan menggunakan unit kendaraan BMW untuk diantar dari RS Premier Bintaro, dan tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dijemput menuju RS Premier Bintaro. “Harapan kami layanan ini dapat memberikan pengalaman berharga dan berkesan bagi para pasien serta berkontribusi dalam meningkatkan kualitas industri health tourism di Indonesia,” tuturnya.

“Dengan terciptanya patient experience yang baik, pasien tidak hanya mendapatkan perawatan medis, namun juga merasakan kenyamanan dan dukungan menyeluruh dalam proses penyembuhan dan pemulihannya. Hal ini sangat penting tidak hanya bagi pasien RS Premier Bintaro agar dapat meningkatkan loyalitas pasien,” ujar dr Martha.

Selain itu, untuk layanan dengan skala lebih luas, kualitas dan fasilitas pelayanan yang diberikan bertaraf internasional, sehingga diharapkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan dalam negeri dapat meningkat, dan mengurangi jumlah pasien yang berobat ke luar negeri.

Layanan unggulan yang dimiliki oleh RS Premier Bintaro antara lain Orthopedic Center, Spine Center, OrthoSport & Wellness Center, Stroke Center, Skin & Laser Clinic, serta Vascular Center. Rumah sakit swasta ini juga telah memperoleh akreditasi nasional dari KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit), akreditasi internasional dari JCI (Joint Commission International), dan ISO 9001:2015 serta HICMR (Hospital Infection Control Management Resources).


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved