Automotive

Kendaraan Listrik Aima Mengawali Debutnya di Pameran Indonesia

Kendaraan Listrik Aima Mengawali Debutnya di Pameran Indonesia

Dari tanggal 30 April hingga 4 Mei, di Jakarta ada pameran pertama kendaraan roda dua internasional, suku cadang dan perlengkapan lainnya. Di ajang itu akan hadir lebih dari 150 perusahaan kendaraan roda dua bersaing menampilkan solusi transportasi roda dua yang ramah lingkungan, serta membantu Indonesia dalam mewujudkan komitmen emisi nol secara bertahap.

Pada tanggal 30 April, merek kendaraan roda dua Aima global akan memulai debutnya di pameran tersebut dengan memamerkan berbagai produk modern kepada pengguna Indonesia. Aima juga akan mengadakan pertemuan dengan pihak media untuk merilis rencana baru dalam eksplorasi pasar Indonesia di masa depan. Pada pameran otomotif roda dua ini, Aiman telah memasuki pasar Indonesia untuk pertama kalinya, menunjukkan kesungguhan dan tekadnya untuk membuka wilayah baru bagi strategi globalisasinya.

Ketika Pemerintah Indonesia secara aktif menerapkan rencana transisi bahan bakar fosil ke-listrik, kendaraan listrik roda dua di Indonesia menyambut peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, pada saat yang sama, pasar Indonesia menghadapi masalah dalam menyeimbangkan performa dan harga. Saat ini, kendaraan listrik roda dua yang dijual di Indonesia adalah sepeda listrik sederhana dengan harga murah dengan kecepatan lambat, daya tahan baterai pendek dan kualitas buruk, atau sepeda motor berbahan bakar dengan kecepatan cepat, kualitas bagus, namun harga mahal.

Dengan latar belakang yang seperti ini, pasar Indonesia sangat membutuhkan solusi perjalanan listrik baru yang dapat memberikan solusi terhadap masalah keseimbangan antara performa dan harga, untuk membantu Indonesia mencapai emisi nol karbon, dan memungkinkan lebih banyak pengguna untuk merasakan perjalanan baru, kehidupan yang menggabungkan efektivitas biaya dan kualitas.

Menurut data yang dirilis oleh Federasi Industri Ringan Tiongkok pada Juli 2023, Aima terpilih sebagai salah satu dari 100 perusahaan teknologi industri ringan teratas di Tiongkok. “Aima berkomitmen untuk membuat perjalanan listrik yang modern dan dan ramah lingkungan kepada pengguna global dengan cara lebih baik dalam penampilan, dapat dikemudikan dengan lebih baik, lebih hemat biaya sehingga membuat pengguna merasa sepadan untuk solusi perjalanan baru yang modis dan ramah lingkungan ini,” jelas Luo Jiangang, General Manager International Business Aima Technology Group dalam siaran pers (27/04/2024).

Saat ini, Aima telah melakukan penelitian mendalam mengenai permintaan konsumen Indonesia terhadap kendaraan listrik dan telah membangun serta memulai produksi pabrik pertamanya di Indonesia sejak 22 Maret 2022. Upacara peluncuran kendaraan listrik pertama pabrik Aima di Indonesia telah selesai, serta peluncuran produk lokal dan pembangunan pabrik, sehingga memberikan pasokan produk yang cukup dan jaminan layanan purna jual untuk pasar Indonesia.

Untuk ke depannya, bagaimana Aima akan menyikapi rencana ‘minyak ke listrik’ yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia dan memanfaatkan peluang bersejarah bagi kendaraan listrik roda dua? Bagaimana cara perusahaan mengembangkan visi strategisnya di pasar Indonesia dan menarik lebih banyak pengguna Indonesia untuk menikmati perjalanan yang modern dan ramah lingkungan?

Pameran kendaraan roda dua Indonesia ini merupakan ‘debut C-level’ pertama bagi Aima di pasar Indonesia. Aima akan mendekatkan diri dengan media dan konsumen serta mitra industri untuk berpartisipasi dalam pertemuan ini. Ke depan, Aima juga akan menciptakan aktivitas yang modis dan dinamis di lebih banyak kota-kota di Indonesia untuk memberikan manfaat bagi aktivitas konsumen, mengumpulkan rasa cinta dari pengguna Indonesia, dan bermain bersama para pengguna.

Dengan penampilan baru dan pasar baru, strategi global Aima membuka babak baru, mencapai puncak dan naik ke puncak yang lebih tinggi lagi. Sebagai merek kendaraan listrik roda dua, memulai perjalanan baru strategi globalisasi, bagaimana Aima akan berkolaborasi dengan mitra baru untuk mengatasi hambatan dan rintangan yang ada di pasar Indonesia dan bersaing di berbagai panggung internasional dengan lebih baru, lebih trendy dan fitur lebih canggih.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved