Trends

Bethsaida Hospital Tingkatkan Kualitas Layanan dan Teknologi

Bethsaida Hospital, general hospital pertama di Gading Serpong, Tangerang melakukan beragam peningkatan layanan dan fasilitas. Peningkatan layanan ini merupakan respons bagi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat yang semakin meningkat dan mengikuti perkembangan zaman.

Peningkatan tersebut di antaranya adalah revitalisasi beberapa area pelayanan seperti area main lobby, yang kini memiliki konsep layaknya hotel bintang 5 dengan area pelayanan khusus dan kapasitas ruang tunggu yang luas juga nyaman, serta dilengkapi dengan teknologi digital, yaitu Interactive Digital Kiosk untuk pendaftaran mandiri pasien rawat jalan. Lalu area VIP Lounge dengan ruang tunggu eksklusif yang memiliki privasi tinggi dengan adanya akses Face Recognition di setiap pintu.

Kemudian, terdapat empat Center of Excellence Bethsaida Hospital, yaitu Dental Center (Gigi & Mulut), Emergency & Heart Attack Center (UGD), Women Health Center (Kebidanan & Kandungan), serta Heart & Vascular Center (Jantung & Pembuluh Darah) yang sudah memiliki pelayanan tersentralisasi mulai dari pendaftaran, pembayaran, farmasi, area ruang tunggu, area konsultasi, area perawatan dan dilengkapi dengan peralatan medis terkini, tenaga medis ahli, serta berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Rumah sakit swasta ini memperbarui fasilitas penunjang dengan teknologi terbaru, melalui pengadaan alat diagnostik canggih dan merupakan yang pertama di Indonesia, yaitu CT Scan Revolution Apex Elite 512 Slice, yang menghadirkan gambaran organ tubuh dengan resolusi tinggi dengan detail terbaik untuk diagnosis yang tepat, serta merupakan yang pertama di Indonesia.

Kemudian alat Mobile X-Ray AMX Navigate yang memungkinkan diagnosis pasien dengan kondisi non-transportable (pasien yang tidak dapat dipindahkan) dan telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Untuk pendukung tindakan operasi, Bethsaida Hospital juga melakukan pengadaan alat C-Arm OEC Elite yang dapat memberikan visualisasi akurat dan tepat pada berbagai prosedur medis, serta Cath Lab Allia IGS 520 with Autoright yang memiliki sistem canggih dengan kecerdasan buatan (AI) untuk prosedur intervensi diberbagai bidang medis yang dapat mengoptimalkan kualitas gambar secara otomatis dan mengurangi paparan radiasi bagi pasien.

“Pembaharuan fasilitas dan teknologi medis yang kami lakukan, bertujuan untuk memberikan diagnosis medis yang lebih tepat dan akurat, sehingga bisa meningkatkan angka kesembuhan pasien melalui penanganan medis yang sesuai dengan keluhan atau penyakit yang dialami," kata Dr. Pitono Yap, Direktur Bethsaida Hospital dalam siaran pers (29/04/2024).

Melalui pengadaan alat medis canggih, revitalisasi area pelayanan umum dan juga penyempurnaan Center of Excellence, pihaknya yakin dapat membantu pemerintah dalam penyediaan layanan kesehatan yang mumpuni dan merata khususnya di area Tangerang, Banten dan sekitarnya.

Iwan A. Setiawan, VP Bethsaida Hospital juga mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi pasien secara menyeluruh. Salah satunya kolaborasi bersama asuransi-asuransi rekanan, terkait kendali mutu dan biaya untuk perawatan pasien. "New Look of Bethsaida Hospital kami dedikasikan bagi pasien dan pengunjung, sehubungan dengan semakin meningkatnya volume pasien dan tren kebutuhan akan penanganan penyakit yang semakin spesifik, sehingga perlu adanya pusat layanan unggulan yang optimal dan fasilitas-fasilitas khusus lainnya," dia menambahkan.

M. Nawawi, Presiden Direktur PT Bethsaida Hospital International menjelaskan, saat ini industri kesehatan di Indonesia semakin dituntut untuk berinovasi dan berkembang demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga semakin sadar akan pentingnya kesehatan. "Kami juga telah memiliki perencanaan jangka panjang untuk 5 tahun ke depan mengenai pengembangan-pengembangan apa saja yang akan dilakukan," ucapnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved