Capital Market & Investment

BRIDS Peroleh Mandat Emisi Efek dengan Nilai Penawaran hingga Rp350 Miliar

BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) pada kuartal I dan kuartal II 2024 memperoleh mandat emisi bagi empat perusahaan yang berasal dari sektor properti, ritel dan healthcare. Nilai penawaran total antara Rp250 miliar sampai Rp350 miliar.

“Kami masih ada empat lagi di pipeline untuk IPO equity, sektornya itu properti, ritel dan healthcare. Nilai penawarannya mungkin antara Rp250 miliar sampai Rp350 miliar,” kata Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo usai peluncuran EBA Ritel di Gedung BEI, pekan lalu.

Proses IPO equity tersebut saat ini sudah masuk ke OJK, namun masih ada juga yang baru submit proposal. “Sudah ada yang mau masuk OJK, yang submit proposal satu, iya,” tegasnya.

Laksono mengungkapkan dari semua perusahaan itu, tidak ada yang berasal dari perusahaan BUMN. Dia memperkirakan, BUMN (untuk IPO), masih akan menunggu pergantian pemerintahan baru yang baru akan terjadi pada Oktober 2024 mendatang.

Sebelumnya, BRI Danareksa Sekuritas meluncurkan investasi pasar modal Efek Beragun Aset berbentuk Surat Partisipasi (EBA SP) Ritel. Peluncuran EBA Ritel di aplikasi BRIGHTS ini bekerjasama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF). Harga EBA Ritel bervariasi tergantung supply-demand, dan return-nya fixed. “Untuk target nilai transaksi EBA Ritel sekitar Rp10 miliar per hari,” ujarnya.

EBA-SP Ritel merupakan produk investasi pendapatan tetap (fixed income) yang aman dengan rating idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) serta memiliki likuiditas instrumen investasi yang tinggi. Nasabah dapat melakukan transaksi pembelian dan penjualan kapan saja tanpa harus menunggu jatuh tempo. Produk EBA SP Ritel SMF yang dipasarkan oleh BRI Danareksa Sekuritas ini adalah EBA SP BTN06A yang diterbitkan pada tahun 2020 (kupon 6,5% per tahun).


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved