Business Update

Fakultas Bisnis di Sampoerna University dan Prospek Kerjanya

Oleh Editor
Fakultas Bisnis di Sampoerna University dan Prospek Kerjanya

Perkembangan dunia bisnis di dunia terasa semakin cepat. Tantangan dan peluang bisnis semakin dinamis, sehingga perlu adanya persiapan yang komprehensif untuk menghadapi perubahan ini. Salah satunya adalah dengan mencari lembaga pendidikan yang berfokus untuk mempersiapkan calon mahasiswa untuk mencetak generasi terbaik dalam dunia bisnis.

Sampoerna University adalah salah satu institusi yang terbukti dapat membawa lulusan-lulusan terbaik mendapatkan peluang karir yang menjanjikan. Mulai dari kurikulum yang inovatif hingga meningkatkan koneksi dengan industri.

Berikut ini adalah beberapa fakultas bisnis yang ada di Sampoerna University:

1. Kewirausahaan

Jurusan Kewirausahaan memfokuskan diri pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan yang esensial untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses. Di sini, kamu akan dibimbing untuk membangun dan mengembangkan bisnis dari awal, seperti

  1. Mengidentifikasi dan mengevaluasi peluang bisnis,
  2. Merencanakan dan mendirikan usaha,
  3. Melakukan pemasaran, penjualan, manajemen, dan operasional bisnis dengan efektif.
  4. Berinovasi dan kreatif dalam mengembangkan bisnis di era digital yang penuh dengan peluang dan tantangan.

Lulusan Jurusan Kewirausahaan memiliki peluang karir yang luas, baik dalam membangun bisnis mereka sendiri ataupun bekerja di berbagai perusahaan, startup, dan sektor publik. Keterampilan yang diperoleh di jurusan ini, seperti problem solving, critical thinking, communication, dan collaboration, akan mempersiapkan kamu untuk sukses di era digital yang dinamis dan penuh perubahan.

2. Perbankan & Keuangan

Jurusan perbankan dan keuangan adalah salah satu cabang pendidikan yang penting dalam studi bisnis modern. Fokus utama dalam jurusan ini adalah bagaimana kita memahami sistem keuangan, perbankan, investasi, dan manajemen risiko.

Kurikulum jurusan Perbankan & Keuangan di Sampoerna University mencakup mata pelajaran seperti manajemen risiko, akuntansi keuangan, pasar modal, analisis investasi, hukum perbankan, dan manajemen portofolio. Selain itu, mahasiswa juga akan diajari keterampilan praktis seperti analisis data keuangan, pemodelan keuangan, dan pengambilan keputusan investasi yang efektif.

3. Pemasaran Digital (Digital Marketing)

Jurusan Digital Marketing memfokuskan diri pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang profesional di bidang pemasaran digital. Di sini, kamu akan mempelajari berbagai strategi dan teknik untuk mempromosikan produk dan layanan melalui berbagai platform digital, seperti:

  1. Media sosial
  2. Search engine optimization (SEO)
  3. Email marketing
  4. Pay-per-click (PPC) advertising
  5. Content marketing
  6. Affiliate marketing
  7. Web analytics

Selain mempelajari strategi dan teknik, kamu juga akan mempraktikkan apa yang telah dipelajari melalui berbagai proyek dan studi kasus. Hal ini akan membantumu untuk memahami bagaimana strategi dan teknik tersebut dapat diterapkan dalam dunia nyata.

4. Akuntansi

Mahasiswa dalam jurusan akuntansi berfokus pada pengukuran, pengelolaan, dan pelaporan keuangan suatu entitas. Dalam kurikulumnya, jurusan ini menyediakan pemahaman mendalam tentang prinsip akuntansi, teknik pencatatan transaksi keuangan, serta penyusunan laporan keuangan yang akurat dan sesuai dengan standar yang berlaku.

Mahasiswa dalam jurusan Akuntansi akan belajar tentang berbagai topik, termasuk akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, audit, pajak, serta hukum perpajakan. Mereka juga akan diajari menggunakan perangkat lunak akuntansi modern dan mengembangkan keterampilan analitis yang diperlukan untuk menginterpretasikan data keuangan.

Prospek Kerja Fakultas Bisnis

Lulusan fakultas bisnis memberikan peluang untuk membangun karir yang sukses, antara lain:

1. Bidang Keuangan

  • Akuntan
  • Analis keuangan
  • Perencana keuangan
  • Auditor
  • Konsultan pajak

2. Bidang Pemasaran

  • Marketing manager
  • Digital marketer
  • Brand manager
  • Public relations specialist
  • Market research analyst

3. Bidang Kewirausahaan

  • Data analyst
  • Business analyst
  • Business intelligence analyst
  • Operations manager
  • Supply chain manager

Dalam beberapa tahun sejak didirikan, Sampoerna University telah menjadi pilihan pendidikan tinggi yang menarik bagi calon mahasiswa di Indonesia. Dengan pendekatan pembelajaran yang inovatif, koneksi industri yang kuat, dan fokus pada pengembangan karir, kami memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia kerja.

Segera daftar untuk ikut proses penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023-2024 disini. Admission Team kami akan segera menghubungi untuk memberi informasi lebih detail.

Jadwalkan dengan kami kapanpun kamu ingin visit tour kampus on-site atau virtual!


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved