Marketing

Celengan by Superbank Berikan Bunga 10% untuk Nasabah

Celengan by Superbank Berikan Bunga 10% untuk Nasabah

Dominasi populasi Gen Z di Indonesia yang lebih aktif bertransaksi daring, menunjukkan pentingnya layanan perbankan digital yang mudah dan aman. Survei Superbank menunjukkan bahwa 80% masyarakat Indonesia usia 20-40 tahun menabung untuk kebutuhan masa depan, tapi 60% kesulitan mengelola keuangannya, termasuk kurang disiplin dalam menabung.

Untuk itu, Superbank memperkenalkan Celengan by Superbank, produk tabungan pertama di Indonesia yang menawarkan nasabah untuk menabung harian secara otomatis dengan bunga tinggi 10% per tahun. Produk ini diklaim sebagai jawaban atas kebutuhan nasabah untuk dapat menabung harian dalam jumlah kecil atau recehan sekalipun secara aman, mudah dan fleksibel.

“Celengan by Superbank dapat diakses langsung di aplikasi Superbank yang sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store. Produk baru ini sebagai solusi yang memudahkan nasabah menabung harian secara otomatis dengan menyimpan sisa uang receh, bahkan dari transaksi nasabah, dengan manfaat bunga tinggi sebesar 10% per tahun,” jelas Tigor M. Siahaan, Direktur Utama Superbank dalam siaran pers di Jakarta (25/04/2024).

Uang tersebut akan terkumpul melalui pembulatan nominal dari Tabungan Utama, dengan opsi pembulatan mulai dari Rp1.000 hingga Rp50.000. Celengan by Superbank akan otomatis 'pecah' ketika mencapai Rp5 juta atau bisa dipecahkan oleh nasabah tanpa penalti.

Tigor mengungkapkan, setiap inovasi produk dan layanan Superbank selalu mempertimbangkan kebutuhan finansial nasabah yang terus berkembang dan gaya hidup mereka yang beragam. Dengan hadirnya Celengan by Superbank, pihaknya tidak hanya ingin mendorong masyarakat untuk menabung secara rutin dan merencanakan masa depan nasabah, tetapi juga memberikan pengalaman perbankan yang relevan, aman, dan mudah digunakan

“Ini adalah langkah konkret Superbank dalam memperluas akses finansial bagi masyarakat underbanked di Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan dan mewujudkan potensi pertumbuhan mereka,” Tigor menambahkan. Underbanked adalah individu yang sudah memiliki akses layanan keuangan, tetapi masih sangat sederhana seperti misalnya hanya Tabungan, tapi belum bisa mengakses produk keuangan lainnya seperti kartu kredit, KTA dan lainnya karena riwayat kredit yang terbatas.

Celengan by Superbank menjadi tambahan pada produk tabungan lainnya di aplikasi Superbank, seperti Tabungan Utama dan Saku by Superbank. Produk-produk ini dirancang untuk memudahkan nasabah mengalokasikan uang mereka untuk berbagai kebutuhan, dengan manfaat bunga 6% per tahun yang lebih tinggi dari kebanyakan tabungan konvensional lainnya. Tabungan Utama adalah rekening utama yang secara otomatis dibuat saat mendaftar pertama kali, sementara Saku by Superbank membantu nasabah mengatur pengeluaran dan melakukan penghematan dengan membuat hingga delapan rekening Saku.

Nasabah juga mendapatkan keuntungan tambahan seperti gratis transfer online ke rekening bank lain sebanyak 30x per bulan, dan transfer cepat ke sesama akun Superbank. Nasabah juga dapat merasa tenang karena sistem manajemen keamanan informasi Superbank telah memenuhi standar internasional untuk industri dengan sertifikasi ISO 27001. Hal ini menegaskan komitmen Superbank untuk menjaga keamanan data nasabah dengan standar tertinggi, seiring dengan fitur keamanan tinggi lainnya seperti penggunaan PIN dan login biometrik dalam aplikasi Superbank.

"Hadirnya produk tabungan ini merupakan pencapaian penting bagi Superbank, menunjukkan komitmen kami dalam menyediakan layanan terbaik bagi nasabah. Dengan dukungan teknologi terkini dan pemegang saham terpercaya seperti Emtek, Grab, Singtel, dan KakaoBank, kami akan terus berinovasi dan memperluas peran kami dalam membantu nasabah mencapai kesejahteraan finansial," tambah Tigor.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved