Capital Market & Investment

Nasabah BRI Kanwil Jakarta II Menjadi Investor Pasar Modal, Jumlahnya 3.683 Per Maret 2024

(ketiga dari kanan) Laksono Widodo, Direktur Utama BRIDS di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan, pada Kamis, 25 April 2024.

Porsi investor pasar modal di Pulau Jawa, merujuk data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, mencapai 67,7% dari jumlah total investor. PT BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) pada Januari-Maret 2024 mengoptimalkan momentum tingginya minat nasabah BRI Group berinvestasi di pasar modal. Widodo Laksono, Direktur Utama BRIDS, menjabarkan nasabah yang berdomisili di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Bogor, Bekasi dan Karawang per 25 Maret 2024 mencapai 3.683 nasabah atau 9% dari total pembukaan rekening dana nasabah (RDN) BRIDS selama tahun 2024.

Widodo menyampaikan mayoritas nasabah di 6 wilayah itu dikontribusikan dari BRI Group, antara lain nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Pegadaian, Bank Raya, PT Permodalan Nasional Madani, BRI Life atau BRI Insurance dan anak perusahaan BRI Group lainnya.”Dari jumlah total pembukaan RDN pada 25 Maret 2024, lebih dari 73% berasal dari sinergi antara BRIDS dan BRI Group,” ujar Laksono saat ditemui SWAonline di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024). Keenam wilayah itu tercatat sebagai area kerja BRI Kantor Wilayah (Regional Office) Jakarta II. Wilayah ini adalah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, serta Depok, Bogor, Bekasi dan Karawang di Provinsi Jawa Barat.

Lebih lanjut, Widodo menyampaikan BRIDS pada tahun ini mengembangkan sejumlah program, antara lain penarikan dividen dipercepat. Pengembangan fitur penarikan dividen dipercepat ini merupakan pengembangan terbaru. Ini merupakan hasil nyata dari sinergi bisnis BRI Group yang dilakukan BRIDS dan Bank Raya di awal tahun 2024.

Pada tahun ini, BRI Danareksa Sekuritas berencana mengembangkan layanan dan fitur digital terintegrasi yang tersemat pada aplikasi digital demi meningkatkan pengalaman nasabah dalam melakukan transaksi produk perbankan maupun pasar modal. “Penguatan layanan digital melalui kolaborasi antara aplikasi BRIGHTS dan aplikasi super apps BRImo untuk meningkatkan layanan terhadap nasabah individu. Sinergi dan kolaborasi ini berdampak positif karena BRI Group menawarkan one stop financial solution kepada seluruh nasabah sehingga mereka dapat memenuhi seluruh kebutuhan jasa keuangan melalui ekosistem terintegrasi yang ditawarkan oleh BRI Group,” tutur Laksono menjabarkan.(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved