Marketing

Frasers Group Asia dan MAPA Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia

Frasers Group Asia dan MAPA Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd (Frasers Group Asia) – afiliasi dari grup ritel internasional Frasers Group Plc (Frasers Group) – bekerja sama dengan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), yang dimiliki oleh PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), membuka toko Sports Direct pertama di Indonesia, tepatnya di Sogo Department Store, Kota Kasablanka Mal, Jakarta Selatan.

Outlet ini adalah toko pertama di Indonesia, yang akan diikuti di Plaza Senayan (Jakarta Selatan) dan Karawaci (Tangerang).

Gerai Sports Direct dimiliki oleh Frasers Group dan merupakan ritel olahraga terkemuka di Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Kemitraan antara Frasers Group Asia dan MAPA menandai masuknya Sports Direct ke pasar ritel Indonesia dan awal dari kemitraan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan sektor ritel olahraga di wilayah ini.

“Melalui kemitraan dengan MAPA, toko-toko Sports Direct akan dibuka di pusat-pusat perbelanjaan utama di seluruh Indonesia, menjanjikan pengalaman belanja terbaik bagi konsumen. Ini tidak lepas dari portofolio luas Sports Direct dari mitra merek olahraga dan gaya hidup, yang meliputi Nike, adidas, Puma, Under Armour, New Balance, dan Asics.

Untuk pertama kalinya, banyak merek global yang dimiliki oleh Frasers Group juga akan tersedia untuk konsumen Indonesia, termasuk Karrimor, Everlast, Lonsdale, Slazenger, USA Pro, dan lainnya. Dengan misi Sports Direct untuk melayani atlet dengan perlengkapan terbaik yang dapat dibeli sesuai dengan daya beli mereka, toko-toko ini juga menawarkan beragam peralatan olahraga di berbagai kategori utama ,termasuk sepak bola, lari, training, dan olahraga outdoor, untuk pria, wanita, dan anak-anak. Toko-toko ini juga menawarkan merek lain dari ekosistem Frasers Group, termasuk USC, yang akan menjadi area khusus di toko untuk berbelanja merek-merek gaya hidup yang ikonik dan premium.

Michael Murray, Chief Executive Officer Frasers Group mengutarakan, “Sebagai bagian dari strategi ekspansi internasional berkelanjutan kami dan keberhasilan bisnis yang sudah ada di Malaysia, kami memiliki 35 toko Sports Direct, kemitraan ini menandai langkah pertama ekspansi regional bagi Frasers Group Asia. Kami berharap dapat terus memperluas jejak kami di Indonesia bersama MAPA dan memberikan yang terbaik dari ritel olahraga untuk jutaan atlet dan konsumen Indonesia.”

Paul Gibbons, Managing Director Frasers Group Asia menambahkan, pasar Indonesia menawarkan kesempatan yang menarik untuk membawa destinasi olah raga terkemuka Frasers Group, Sports Direct, ke salah satu populasi terbesar di dunia. “Kami memasuki kemitraan ini dengan pandangan jangka panjang untuk membangun destinasi multi-olahraga terbaik di Asia Tenggara, yang telah menjadi kesuksesan besar di Inggris,” ucapnya di Jakarta (25/04/2024).

MAPA, konglomerat ritel olahraga terkemuka dari Indonesia memperluas kehadirannya di Asia Tenggara sangat cepat. Kolaborasinya dengan Frasers Group Asia memperkenalkan pengalaman berbelanja multi-merek yang dinamis ke pasar Indonesia, membuka jalan untuk pertumbuhan regional yang lebih lanjut. Kemitraan ini memanfaatkan jaringan yang luas dan keahlian lokal MAPA untuk membawa portofolio merek olahraga dan gaya hidup global yang beragam kepada konsumen di wilayah ini.

V.P. Sharma, Group CEO MAPI menekankan implikasi strategis dari toko baru ini, "Memperluas rangkaian merek MAP melalui kemitraan dengan Sports Direct tidak hanya mendiversifikasi portofolio kami, tetapi juga secara signifikan meningkatkan penawaran kepada pasar Indonesia. Mendatangkan merek-merek global berkualitas ini menegaskan komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman belanja bagi pelanggan dan mengukuhkan posisi kami sebagai pemain kunci dalam sektor ritel Asia Tenggara," jelasnya.

Nicholas Jones, Presiden Direktur MAPA menambahkan mengenai akses kepada masyarakat Indonesia terhadap merek-merek terbaik di dunia. "Kerja sama kami dengan Sports Direct didasarkan pada komitmen bersama untuk memberikan konsumen Indonesia hanya yang terbaik,” ucapnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved