Management

Tingkatkan Kompetensi SDM, Erajaya Resmikan E-University di Jakarta

Kompetensi dan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu ujung tombak pertumbuhan bisnis, termasuk di industri ritel. Dalam upaya peningkatan kompetensi dan kualitas SDM, PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) meresmikan Erajaya Corporate University (E-University) di Plaza Harco Mangga Dua, Jakarta Pusat(30/04/2024).

“Melalui E- University kami ingin mendorong kompetensi dan kualitas karyawan yang secara tidak langsung akan berdampak pada implementasi strategis dan operasional bisnis. E-University ini juga diharapkan dapat menjadi mesin penggerak bagi proses pembelajaran dan pengembangan kompetensi yang komprehensif sehingga karyawan mampu bersaing menghadapi tantangan bisnis yang semakin kompetitif,” kata Hasan Aula, Wakil Direktur Utama ERAA.

Kurikulum pembelajaran yang disediakan oleh E-University akan disesuaikan dengan kebutuhan pengembangan SDM di industri ritel, dengan metode pembelajaran yang fleksibel. Diharapkan memberikan dampak pembelajaran yang terukur, sehingga akan terbentuk budaya pembelajaran yang berkelanjutan.

Strategi yang diterapkan oleh E-University untuk mencapai proses pembelajaran yang berkualitas dan berkelanjutan di antaranya, pertama, melakukan pengembangan berbasis kompetensi baik secara soft & technical skill dengan membaginya menjadi 4 (empat) akademi yaitu Akademi Bisnis, Akademi Pendukung Bisnis, Akademi Keterampilan Digital, dan Akademi Kepemimpinan & Manajemen.

Kedua, akan menghadirkan ekosistem pembelajaran yang komprehensif melalui kerja sama dengan universitas, sekolah bisnis, profesional, para leader sebagai ahli, hingga penguji kurikulum dan evaluator. Ketiga, mengembangkan pembelajaran multi-channel untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang dinamis dan menyediakan metode pembelajaran yang fleksibel dan bisa dipilih sesuai gaya belajar peserta, seperti offline, online, gamifikasi, role play dan lainnya.

Kehadiran E-University merupakan salah satu strategi untuk mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan. Konsep pengembangan dan pelatihan sumber daya manusia diadopsi untuk memperluas pengetahuan, meningkatkan keterampilan, dan kompetensi setiap karyawan di industri ritel.

“Kami harap strategi dan fasilitas pembelajaran yang ada di E-University bisa mendorong antusiasme karyawan untuk meningkatkan kompetensi sesuai dengan peran dan pekerjaan masing-masing. Sehingga bisa melahirkan pemimpin industri ritel di masa depan yang bisa mendukung pencapaian strategis sesuai dengan visi misi yang ditetapkan perusahaan,” ungkap Hasan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved