Capital Market & Investment

Bukukan Pendapatan Rp41,7 Miliar, Diagnos Laboratorium akan Fokus Pemeriksaan Genetik

Bukukan Pendapatan Rp41,7 Miliar, Diagnos Laboratorium akan Fokus Pemeriksaan Genetik

PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk, (Diagnos) emiten sektor layanan kesehatan dan diagnostik, mengumumkan hasil keuangan untuk Kuartal I/2024 yang menunjukkan pertumbuhan signifikan untuk pendapatan dan efisiensi operasional.

Selama empat bulan pertana di 2024, Diagnos mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 8,2% QoQ, dari Rp 38,6 miliar menjadi Rp 41,7 miliar pada Kuartal I/2024. Peningkatan ini mencerminkan kekuatan dan ketahanan operasional perusahaan dalam menghadapi tantangan pasar.

Lebih jauh, perusahaan berhasil meningkatkan efisiensi biaya, dengan margin laba kotor yang meningkat dari 43,9% di Kuartal IV/2023 menjadi 45,3% di Kuartal I/2024. Efisiensi ini merupakan hasil dari strategi manajemen yang efektif dalam mengoptimalkan operasi dan mengurangi biaya. Signifikansi lain dari kinerja kuartal ini adalah perubahan dari kerugian bersih sebesar Rp 3,1 miliar di Kuartal IV/2023 menjadi laba bersih Rp 217 juta di Kuartal I/2024.

Peningkatan ini didukung oleh penurunan biaya usaha dari Rp 16,4 miliar Kuartal IV/2023 sebelumnya menjadi Rp 15,3 miliar, meskipun terjadi peningkatan pendapatan. Penurunan ini menunjukkan kemampuan perusahaan dalam mengelola biaya operasional secara lebih efisien.

Melihat ke depan, manajemen Diagnos Laboratorium Utama berfokus pada peningkatan pendapatan dari sektor pemeriksaan genetik. Sektor ini diharapkan menjadi jawaban bagi kebutuhan layanan kesehatan yang lebih canggih untuk para pasien yang membutuhkan perawatan kesehatan lebih presisi, baik untuk pemeliharaan kesehatan rutin maupun dalam proses penyembuhan.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan, khususnya dalam pemeriksaan genetik, yang kami percaya akan memberikan solusi kesehatan yang lebih baik dan tepat untuk para pasien,” ujar Fanfan Riksani, Corporate Secretary PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk. dalam keterangan resmi di Jakarta (30/04/2024).

Dengan hasil yang positif ini, manajemen Diagnos Laboratorium Utama bertekad mencetak kinerja positif dan meningkatkan laba bersih, sehingga terus berkembang menjadi perusahaan publik penyedia layanan pemeriksaan kesehatan terbaik di Indonesia.

Diagnos Laboratorium Utama Tbk adalah bagian dari BMHS (Bundamedik Healthcare System), penyedia layanan kesehatan dengan teknologi medis modern untuk masalah kesehatan ibu dan anak. Diagnos menawarkan beberapa produk dan layanan: laboratorium klinis, laboratorium genomik, dan Homecare Diagnos.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved