Trends

Kembangkan KGV3, Citranusa Group Targetkan Penjualan Tembus Rp 1 Triliun

Keberadaan Karawang International Industrial City (KIIC), Kawasan Industri Mitra (KIM) dan Suryacipta, menjadi daerah incaran bagi para developer untuk mengembangkan proyek properti. Apalagi didukung pengembangan infrastruktur membuat Karawang kian berkembang dan memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah. Menggeliatnya ekonomi di Karawang, menjadi daya tarik para pendatang untuk bekerja di kawasan industrinya, dan tidak heran jika pembangunan residensial di kawasan ini terus menggeliat.

Salah satu pengembangan yang jeli dan berhasil mengembangkan proyek residential di Karawang adalah Citranusa Group. Hal ini dibuktikan dengan mengembangkan perumahan Karawang Green Village (KGV) 1, KGV Ext, KGV2, Grahayana dan kini dibuka KGV 3. Menurut Nerisa Arviana Direktur Utama Citanusa Group, lokasi KGV3 yang dekat dengan kawasan industri ini, sangat cocok bagi para karyawan pabrik dengan segmen umur 25-45 dari kategori lower middle class.

KGV3 merupakan sebuah kawasan hunian seluas 28 hektar di Kosambi, Klari, Karawang Timur. Pembangunan proyek ini mulai dilakukan sejak tahun 2020. Menurut Lenvrina Marnis, Real Estate Business Unit Head Citanusa, saat ini sudah 373 unit yang diserahterimakan dan dihuni oleh konsumen.

Menurut Lenvrina, dari sejumlah unit yang terjual sekitar 80 persen pembeli berasal dari karyawan pabrik. Dengan membidik segmen lower middle class Citanusa menawarkan empat tipe rumah dengan harga sangat terjangkau, mulai dari harga Rp300 jutaan-Rp600 jutaan.

Anton Suwandi Direktur Citanusa Group, menargetkan hingga akhir tahun ini Citranusa Group bisa menjual sekitar 400 unit rumah dari 4 tipe yang ditawarkan. Ia memperkirakan untuk membangun 400 unit di KGV3 membutuhkan investasi sekitar Rp 100 miliar. “Dengan harga rata-rata Rp 400 jutaan, paling tidak dari penjualan unit di KGV3, kami menargetkan penjualan sekitar Rp 160 jutaan,” kata Anton.

Anton menambahkan, KGV3 merupakan proyek properti kelima yang dikembanglan Citranusa Group di Karawang. Rencananya akan dibangun sekitar 2000 unit di KGV3 dan akan dilakukan secara bertahap, proyek ini ditargetkan akan rampung dalam 5 tahun ke depan. Sayangnya Anton enggan menyebut total investasi yang digelontorkan Citranusa Group untuk mengembangkan KGV3. “Untuk investasi kami lakukan secara bertahap dan kami menargetkan penjualan Rp 1 triliun dari pembangunan KGV3,” kata Anton.

Sebagai info, Citanusa Group mulai bertransformasi menjadi pengembang atau developer pada 1997 dengan proyek pembangunan Pasar Pagi Cirebon. Citanusa Group terus melakukan ekspansi di berbagai sektor komersial dan residensial di berbagai wilayah yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Cirebon, Batam, dan Karawang. Beberapa proyek yang telah dibangun antara Plaza Baru Ciledug, Pasar Bersih Malabar, Taman Borobudur 1, Taman Borobudur 2, Taman Borobudur Extension, Batu Aji Centre Point Batam, Karawang Green Village, Karawang Green Village Extension, Karawang Green Village 2, Karawang Green Village 3, dan Grahayana Karawang.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved