Capital Market & Investment

Bank Raya akan Fokus pada Bisnis Digital

Bank Raya akan Fokus pada Bisnis Digital

PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) akan berfokus pada pertumbuhan bisnis digital. Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan pihaknya akan terus berinovasi untuk memberikan akses perbankan digital terluas untuk segmen mikro dan kecil di Indonesia.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun 2024, memutuskan penggunaan laba tahun 2023 sebesar Rp 24,35 miliar atau tercatat tumbuh 112,47% sebagai laba ditahan atau retained earning.

"Kami meyakini keputusan Pemegang Saham ini akan mampu membawa Bank Raya menjadi bank digital yang tangguh dan tumbuh sehat, serta semakin berperan dalam mendorong percepatan inklusi keuangan digital di Indonesia," ujar Bagus .

Pada tahun 2024, Bank Raya telah melakukan penajaman strategi bisnis guna meraih market dominance yang berfokus pada 5 (lima) strategi utama pengembangan bisnis yaitu pertama fokus pada kekuatan jaringan Online to Offline (O2O) terluas di seluruh Indonesia untuk menjangkau pasar potensial.

Kedua fokus pada inovasi berkelanjutan dan produk digital Bank Raya yang komprehensif (cross segment digital product). Ketiga fokus pada eksploitasi potensi bisnis di ekosistem BRI dan ekosistem digital lainnya, dan eksplorasi untuk perluasan pasar potensial bisnis digital. Keempat fokus pada optimalisasi sinergi BRI Grup melalui produk dan jasa perbankan digital yang smaller, shorter, faster; dan kelima fokus pada komitmen untuk perbaikan business enabler secara berkesinambungan.

Menurutnya, kinerja keuangan Bank Raya sepanjang tahun 2023 juga menunjukkan momentum pertumbuhan yang baik, dan terus berlanjut pada kinerja Triwulan 1 2024 tercermin dari laba perusahaan yang konsisten bertumbuh double digit. "Hal ini tentunya disebabkan oleh komitmen kami untuk terus tumbuh berkelanjutan, dan upaya kami untuk berfokus pada strategi pengembangan bisnis digital. Sinergi Bank Raya dengan ekosistem BRI Group yang semakin kuat juga akan terus menjadi keunggulan kami, dan mendukung strategi bisnis jangka panjang perseroan," tutur Bagus.d

Dalam RUPST juga menetapkan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan di RUPST 2024, maka susunan pengurus Bank Raya adalah sebagai berikut:

Susunan Dewan Komisaris

- Komisaris Utama : Muhamad Sidik Heruwibowo

- Komisaris Independen : Johanes Kuntjoro Adi S.

- Komisaris Independen : Retno Wahyuni Wijayanti

- Komisaris Independen : Christophorus Heru Budiargo

Susunan Direksi

- Direktur Utama : Ida Bagus Ketut Subagia

- Direktur Enterprise Risk Management : Danar Widyantoro

Compliance & Human Resource

- Direktur Keuangan : Rustarti Suri Pertiwi

- Direktur Digital & Operasional : Lukman Hakim

- Direktur Retail Agri & Pendanaan : Kicky Andrie Davetra


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved