Technology

Acer Punya Solusi dan Transformasi Platform Komunitas Bagi Insan Pendidik

Acer Punya Solusi dan Transformasi Platform Komunitas Bagi Insan Pendidik
Acer for Education (Foto: dok. Audrey/SWA)

Acer melalui Acer for Education mempunyai komitmen menjadi bagian dari pengembangan kualitas dunia pendidikan di Indonesia. Acer for Education merupakan inisiatif end-to-end dari Acer sebagai mitra teknologi yang meliputi penawaran rangkaian perangkat dan solusi seperti transformasi teknologi dunia pendidikan Jelajah Ilmu, hingga partisipasi dalam peningkatan kapasitas tenaga pendidik.

Acer Edu Summit, Acer Edu Tech dan komunitas Guru Era Baru (Guraru). Bertepatan dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional 2024, Acer for Education melalui rangkaian kegiatan ini bertekad untuk membawa inovasi ke ruang kelas dan memperkuat peran sebagai katalisator dalam transformasi digital di sektor pendidikan yang terus berkembang.

Pada kesempatan ini, Acer juga mengumumkan transformasi platform insan pendidikan “Guraru”. Platform guru era baru ini telah mengalami perkembangan yang awalnya adalah hanya mewadahi komunitas antara sesama guru dan praktisi pendidikan, namun kini bertransformasi menjadi sebuah wadah solusi pendidikan yang memudahkan mereka untuk dapat mengembangan kapasitas dan daya saing mereka di era digital ini melalui dukungan teknologi.

Dengan menggunakan platform Guraru, para pendidik akan mendapatkan sejumlah keuntungan, antara lain; mendapatkan akses informasi yang lebih luas untuk meningkatkan proses belajar mengajar. Selain itu, Guraru juga menawarkan pelatihan dan pengembangan profesional kepada tenaga pendidik, sehingga mereka dapat terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang pendidikan

“Selama 25 tahun perjalanan di Indonesia, Acer terus berperan aktif dalam dunia pendidikan. Hal ini karena kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah investasi untuk masa depan. Untuk itu, Acer terus mendorong tren terbaru di dunia pendidikan dengan menghadirkan berbagai solusi teknologi inovatif dalam kegiatan belajar dan mengajar. Melalui dukungan inovasi yang berkelanjutan pada platform Guraru, Acer berharap dapat mendorong semua yang terlibat di dalam ekosistem pendidikan untuk dapat mengembangkan potensi untuk mempersiapkan generasi unggul masa depan," kata Riko Gunawan, Head of Commercial Products & Solutions, Acer Indonesia dalam konferensi pers, Kamis (2/05/2024).

Memperingati Bulan Pendidikan, Acer juga akan menyelenggarakan rangkaian seminar Acer Edu Tech di Malang dan Palembang sebagai bagian dari upaya mendukung pendidikan di Tanah Air. Selain itu, para guru juga dapat mengikuti kompetisi online Digital Media Learning bersama PGRI.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved