Capital Market & Investment

BMHS Raup Pendapatan Rp414 Miliar dan Peningkatan EBITDA 17%

PT Bundamedik Tbk (BMHS) mengumumkan pendapatan kotor (gross revenue) perseroan pada periode kuartal I 2024 mencapai Rp414 miliar atau naik sebesar 7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dengan pendapatan yang melebihi peningkatan biaya operasional, BMHS juga mencatatkan pertumbuhan EBITDA sebesar 17%.

Komisaris Utama PT Bundamedik Tbk Ivan Rizal Sini menjelaskan, kinerja yang baik pada awal tahun ini menjadi pijakan kuat bagi perusahaan guna merealisasikan sejumlah inisiatif kunci untuk memperkuat ekosistem layanan kesehatan yang holistik untuk masyarakat. Selain pertumbuhan pendapatan dan EBITDA pada kuartal 1 2024, pendapatan bersih dari sejumlah rumah sakit baru juga naik sebesar 56% (YoY).

“Anak usaha utama lainnya seperti Morula Indonesia dan Diagnos Laboratorium pun tumbuh menjanjikan. Berbekal kinerja baik ini, fokus kami untuk tumbuh berkelanjutan di seluruh ekosistem Grup BMHS akan terus berjalan,” kata Ivan dalam rilis resmi, Kamis (02/05/2024).

Pertumbuhan selama periode tersebut didorong oleh peningkatan kinerja di seluruh matriks operasional grup perseroan dibandingkan kuartal sebelumnya, utamanya dari unit bisnis Rumah Sakit Bunda Group, Morula Indonesia (Morula), dan Diagnos Laboratorium (Diagnos). Jaringan Rumah Sakit Bunda Group menunjukkan kinerja positif, di antaranya tercermin dari kenaikan jumlah pasien rawat jalan sebesar 18% (YoY) dan kenaikan pasien rawat inap sebesar 39% (YoY).

“Tahun ini, perusahaan juga akan tetap pada penguatan dan ekspansi pusat layanan kesehatan unggulan di seluruh jaringan Rumah Sakit Bunda Group. Diagnos, anak usaha bisnis dari Grup BMHS yang berfokus pada layanan laboratorium termasuk genomik yang kini tengah terus berkembang di Indonesia, juga mencatat kenaikan jumlah pengujian lab non-COVID sebesar 43% (YoY). Sementara itu, Morula yang bergerak dalam layanan In Vitro Fertilization (IVF) juga tumbuh menjanjikan dengan kenaikan IVF Cycle sebesar 10% (QoQ),” ucapnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved