Marketing

Ragam Inovasi Perusahaan dan Brand Merebut Hati Konsumen

Ragam Inovasi Perusahaan dan Brand Merebut Hati Konsumen

Dunia bisnis yang berubah secara cepat, menjadikan inovasi sebagai landasan utama untuk memanjakan konsumen dan membentuk citra positif suatu perusahaan atau brand. Tidak hanya menciptakan keunggulan kompetitif, tetapi juga memungkinkan perusahaan untuk menciptakan pengalaman konsumen yang unik.

“Bisnis yang berhasil adalah mereka yang mampu berinovasi secara terus menerus, merespons dengan cepat, dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan tepat di tengah persaingan yang makin ketat,” kata Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id di Jakarta (30/04/2024).

Menurut Susi, dalam menghadapi lingkungan bisnis yang kompetitif, perusahaan atau brand dituntut untuk tidak hanya menciptakan inovasi, melainkan menciptakan inovasi pertama di Indonesia sehingga mampu membuka peluang untuk perusahaan atau brand menuai keberhasilan.

“Dengan menghadirkan inovasi yang pertama, perusahaan atau brand dapat membuka peluang pasar baru yang belum terjamah sebelumnya, sekaligus memposisikan diri menjadi pelopor dalam industri tertentu dan memperoleh keuntungan yang signifikan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Infobrand.id bersama Tras N Co Indonesia kembali menghadirkan dua penghargaan, yakni Top Innovation Choice Award (TICA) 2024 yang kali ini memasuki edisi ke -10 dan Penghargaan Pertama di Indonesia (PPI) ke-12 untuk mengapresiasi perusahaan atau brand yang berhasil mencipkan inovasi serta menjadikan inovasinya sebagai yang pertama di Indonesia.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia mengungkapkan, dalam menentukan peraih penghargaan TICA 2024, pihaknya melakukan riset Top Innovation Choice 2024 terhadap lebih dari 300 inovasi produk atau layanan yang diciptakan perusahaan atau brand sepanjang kurun waktu satu tahun terakhir.

“Kami melakukan penjurian dan atau melakukan innovation monitoring melalui media digital, media sosial dan marketplace. Penilaian Top Innovation Choice Award berdasarkan tiga aspek penilaian yakni: Innovation Idea Aspect, Innovation Differentiation Aspect dan Innovation Advantage Aspect,” jelasnya.

Untuk Penghargaan Pertama di Indonesia, Tras N Co Indonesia dikatakan Tri, diberikan kepada perusahaan atau brand berdasarkan hasil riset dan pendaftaran dengan metode penilain yaitu: The First Aspect, Evidence Aspect dan Validation Aspect.

“Penghargaan ini diberikan kepada brand atau perusahaan yang dinilai berhasil menciptakan karya atau inovasi baru pada produk/jasa sebagai yang pertama di Indonesia atau perusahaan meluncurksn produk/jasa di kategori baru sebagai pionir di kategorinya,” ungkap Tri.

Adapun perusahaan atau brand yang berhasil meraih apresiasi ini, di antaranya Nutrafor Gold Coffee telah berhasil meraih dua penghargaan; Top Innovation Choice Award 2024 untuk inovasi ‘Multivitamin Rasa Kopi Dengan 10 Vitamin, 6 Mineral, Omega 3, Kalsium & Ekstrak Gingseng Untuk Badan Sehat & Penuh Semangat’. dan Penghargaan Pertama di Indonesia untuk ‘Multivitamin bentuk kopi Pertama di Indonesia dengan 10 vitamin, 6 mineral Omega 3, Kalsium dan Ekstrak Gingseng’. Untuk peraih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024 di antaranya: Emrys, Iswhite, Flimbeauty, Immersive Tech, Arumi, Polytron, Mustika Ratu, Fotile, Wardah, Itel, CIMB Niaga Syariah.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved