Technology

Gojek Plus,Ikhtiar GoTo Perluas Segmen Konsumen

Peluncuran Gojek Plus di Jakarta pada Selasa, 7 Mei 2024. (Foto: Audrey/SWA)

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) atau Grup GoTo meluncurkan paket berlangganan berjenama Gojek Plus. Layanan terbaru dari GOTO ini memudahkan pengguna mengakses potongan harga atau diskon di setiap transaksi pada beragam layanan Gojek, seperti transportasi, pesan-antar makanan, pengiriman barang atau paket, dan belanja kebutuhan harian. “Paket berlangganan Gojek Plus ini adalah salah satu wujud strategi Grup GoTo untuk memperluas jangkauan dan daya tarik ke segmen pengguna yang lebih luas, khususnya segmen konsumen yang lebih berhati-hati dalam pengeluaran (budget conscious),” ujar Vice President of Regions Gojek, Gede Manggala, pada jumpa pers di Jakarta, Selasa, 7 Mei 2024.

Manggala menjelaskan bahwa Gojek Plus juga akan terintegrasi dengan GoTransit, inovasi multimoda pertama di dunia yang memungkinkan penggabungan layanan ride-hailing dan transportasi umum dalam satu transaksi yang mudah. Program ini menjamin diskon pada setiap transaksi lewat layanan Pasti Dapet Diskon di berbagai layanan seperti GoFood, GoRide, GoCar, GoSend, dan GoMart, menjadikannya sangat menguntungkan bagi konsumen individu, korporasi, serta mitra pengemudi.

Dia juga menegaskan bahwa Gojek Plus adalah paket berlangganan ekonomis yang menawarkan berbagai layanan on-demand secara komprehensif, memberikan keuntungan untuk konsumen individu, perusahaan, dan mitra pengemudi. Dengan setiap pembelian paket ini, diharapkan tidak hanya terjadi peningkatan transaksi tetapi juga pemberian bonus dan voucher yang akan meningkatkan pendapatan baik untuk restoran maupun pengemudi. “Jadi, kami memperhitungkan benefitnya ke pelanggan dan para mitra," tuturnya.

Ignatius Satrio, Head of Marketing Food & Ads Gojek, menambahkan, pihaknya berupaya menyediakan layanan yang relevan dengan kebutuhan pengguna yang semakin teliti dalam pengeluaran. “Oleh karena itu, kami berinovasi dengan Gojek Plus untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan jaminan diskon di tiap transaksi pada semua layanan,” imbuhnya.

Sementara itu, Theresia Nadya, Head of Marketing Transport and Logistic Gojek, menjelaskan lebih lanjut tentang fleksibilitas paket berlangganan Gojek Plus, yang tersedia dalam pilihan durasi 14 hari, 30 hari, dan 90 hari, yang semuanya menawarkan manfaat potongan harga yang signifikan. Menurutnya, peluncuran paket berlangganan ini diharapkan tidak hanya memudahkan pengguna tetapi juga memperluas basis pengguna. “Semakin sering pengguna bertransaksi, semakin tinggi pula potensi pendapatan seluruh mitra driver dan mitra UMKM kami. Dengan begitu, inovasi produk ini turut berdampak pada pertumbuhan bisnis yang positif dan berjangka panjang kepada mitra di ekosistem Gojek,” Theresia menjabarkan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved