Trends

Jamkrindo dan Bank SulutGo Jalin Kolaborasi

Foto : Jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) telah resmi menjalin kerjasama. Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Kelembagaan dan Layanan Jamkrindo, Abdul Bari, dan Direktur Pemasaran Bank SulutGo, Pius S. L. Batara. Menurut Abdul, kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat hubungan berkelanjutan dan merupakan bagian dari strategi korporat untuk meningkatkan cakupan penjaminan kredit non-program. “Semoga penandatangan kerja sama ini dapat menjadi langkah awal untuk kita melakukan sinergi yang lebih besar lagi ke depannya,” ujar Abdul di Jakarta, baru-baru ini.

Dalam rangka adaptasi terhadap pertumbuhan ekonomi digital dan implementasi industri 4.0, Jamkrindo terus melaksanakan serangkaian program transformasi. Ini bertujuan untuk menyediakan layanan penjaminan yang inovatif, kompetitif, dan profesional yang efektif serta efisien secara berkelanjutan. Program-program ini meliputi penggunaan teknologi informasi yang tepat guna untuk memodernisasi operasi bisnis.

Kerjasama dengan mitra UMKM, perbankan, dan lembaga keuangan lainnya kini dapat dilakukan secara online melalui metode host-to-host, web service, dan aplikasi. Transformasi digital ini tercermin dalam digitalisasi proses penjaminan yang ada pada aplikasi Jamkrindo Online Suretyship (JOS). “Melalui aplikasi JOS, para prinsipal yang membutuhkan penjaminan proyek tidak perlu lagi mendatangi kantor Jamkrindo. Cukup dengan mendaftar di laman suretyship.jamkrindo.co.id, mereka dapat langsung memproses kebutuhannya,” terang Abdul.

Tak hanya itu, Jamkrindo juga mengembangkan marketplace guarantee di platform digital umkmlayak.co.id, yang memfasilitasi UMKM untuk mengakses layanan modal usaha dan pelatihan. “Kami akan terus melakukan transformasi fundamental agar dapat menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan para mitra sekaligus menjawab peluang serta tantangan yang berkembang di bisnis penjaminan,” tutur Abdul. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved