Marketing

Bank Mandiri Kenalkan Keandalan Livin’ di London

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memperkenalkan layanan cross border di aplikasi Livin’ by Mandiri. Hal ini dipaparkan Bank Mandiri padaseminar Gelora Mahasiswa (GEMA) yang digelar oleh Mata Garuda Britania dan Irlandia (MGBI), komunitas para penerima beasiswa dan alumni Lembaga Penjamin Dana Pendidikan Indonesia (LPDP) di Inggris Raya dan Irlandia.

Rohan Hafasm Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri mengatakan perusahaan menyadari pentingnya akses ke layanan keuangan yang inklusif, terutama bagi para pelajar yang menuntut ilmu di luar negeri. Upaya ini juga menjadi wujud implementasi perseroan dalam penerapan prinsip lingkungan, sosial dan tata kelola (environmental, social and governance/ESG) khususnya dari sisi penyediaan akses keuangan kepada masyarakat, termasuk diantaranya yang tak terlayani atau underserved.

Rohan mengatakan solusi keuangan cross border di Livin’ by Mandiri ini memudahkan para pelajar maupun alumni yang menuntut ilmu di luar negeri dalam mengelola keuangan mereka dengan beragam solusi kebutuhan transaksi finansial maupun non finansial.

Pada kegiatan itu, Bank Mandiri memperkenalkan fitur bertajuk Livin’ Around The World (LATW). Melalui fitur ini, seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dapat membuka rekening langsung melalui Livin’ by Mandiri. Kemudahan transaksi finansial ini dapat diakses secara mudah di 119 negara.

Rohan juga mengungkapkan ada 10 fitur di aplikasi Livin' by Mandiri yang paling banyak dimanfaatkan oleh pengguna di mancanegara, antara lain fitur Transfer, Bayar, pembukaan Mandiri Tabungan Rencana, Investasi, Transfer Valas, Deposito, Top Up, Installment, Sukha dan QR. “Bukan hanya untuk kebutuhan finansial, Livin’ by Mandiri juga dapat melayani kebutuhan investasi nasabah seperti fitur tabungan rencana, deposito hingga pembelian reksa dana maupun surat berharga ritel (SBR) di Livin’. Termasuk pemenuhan kebutuhan gaya hidup lain seperti pembelian tiket pesawat dari dan ke luar negeri, bahkan kebutuhan pinjaman di Tanah Air lewat fitur Livin' Sukha,” ujar Rohan.

Saat ini, Livin’ by Mandiri mengelola 846 juta transaksi pada kuartal I 2024. Angka ini meningkat 41,7% secara tahunan dengan jumlah pengguna mencapai 24,4 juta, melesat 40%. Adapun, nilai transaksi Livin’ by Mandiri pada kuartal I/2024 senilai Rp 921 triliun, tumbuh 27,4% bila dibandingkan dengan periode yang sama dengan tahun lalu.

Bank Mandiri juga sudah memiliki fitur Tabungan Multicurrency dimana nasabah dapat membuka tabungan untuk 10 mata uang asing. Sejak dipasarkan pada Agustus 2023 hingga kuartal I 2024, total rekening Tabungan Multicurrency yang dibuka melalui Livin’ by Mandiri mencapai sekitar 30 ribu rekening dengan total balance mencapai sekitar Rp 950 miliar.

Untuk melengkapi ekosistem multicurrency dan lebih memanjakan nasabah, Bank Mandiri juga menghadirkan fitur terbaru yakni Mandiri Debit Multicurrency untuk melengkapi rangkaian solusi valuta asing (valas) yang telah ada yaitu Transfer Valas di Livin’ by Mandiri. Nasabah dapat melakukan transaksi menggunakan kartu debit di seluruh dunia serta transaksi tanpa terkena kurs dari tabungan multicurrency. “Melalui Mandiri Debit Multicurrency, kebutuhan transaksi internasional menjadi lebih mudah. Hal ini juga menjadi bentuk komitmen Bank Mandiri untuk menghadirkan solusi finansial kepada masyarakat Indonesia,” papar Rohan.

Untuk transaksi transfer valas di Livin’ jumlah transaksinya sudah mencapai lebih dari 100 ribu transaksi yang senilai US$100 juta atau setara Rp1,6 triliun sejak diluncurkan Februari 2023. Melalui Transfer Valas di Livin, nasabah dapat mengirimkan uang ke 28 negara dengan 9 mata uang. Transaksi ini cepat, mudah, murah, dan aman yang menggunakan rekening sumber rupiah maupun valuta asing. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved