Trends

Sinergi OJK dan MUI untuk Penguatan Sektor Jasa Keuangan Syariah di Indonesia

Foto : OJK.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjalin sinergi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menguatkan sektor jasa keuangan syariah di Indonesia . Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar, dan Ketua MUI K.H. M. Anwar Iskandar serta disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin

Kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan syariah. Dalam rangka implementasi atas Nota Kesepahaman antara OJK dan MUI, akan terdapat pembahasan dan pendalaman lebih lanjut mengenai teknis kerja sama tersebut, baik dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama ataupun bentuk lainnya.

Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin menyampaikan pentingnya membangun kerja sama dengan semua stakeholder dalam rangka membangun umat dan bangsa Indonesia. “Visi MUI dua, melayani umat dan mitra pemerintah. Pemerintah itu utamanya pemerintah yang sah, kapan saja dan siapa saja, itu menjadi mitra,” ujarnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Anwar Iskandar berharap kedua lembaga dalam memperkuat sektor jasa keuangan syariah, dan mewujudkan partisipasi masyarakat secara inklusif dalam pembangunan nasional melalui instrumen ekonomi dan keuangan syariah, termasuk di antaranya melalui penyediaan produk/layanan keuangan syariah yang memenuhi prinsip syariah.

Ke depan OJK secara proaktif terus mendorong penguatan sektor jasa keuangan syariah di Indonesia guna mewujudkan Sektor Keuangan Syariah yang stabil dan berkelanjutan sesuai dengan Prinsip Syariah.(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved