Automotive

Sinergi Casion dan NWP untuk Mobilitas Ramah Lingkungan

Sinergi Casion dan NWP untuk Mobilitas Ramah Lingkungan
SPKLU . (Foto : Dok).

Dalam rangka mendukung transisi Indonesia menuju energi berkelanjutan, Casion, penyedia stasiun pengisian kendaraan listrik (EV), bekerja sama dengan NWP Property, platform infrastruktur konsumsi, berinisiatif membangun infrastruktur pengisian EV yang strategis di Jabodetabek. Mereka akan meletakkan stasiun pengisian EV ganda di lokasi-lokasi strategis seperti The Park Sawangan, The Park Pejaten, dan D'Mall, memungkinkan dua kendaraan listrik mengisi daya secara bersamaan dan mempercepat proses pengisian.

Kemitraan antara Casion dan NWP Property merupakan bagian dari rencana strategis mereka untuk memperluas jaringan stasiun pengisian listrik di Jakarta Raya dan potensial untuk diperluas lebih lanjut ke aset NWP lainnya di Pulau Jawa. Aksi kerja sama strategis ini menjadi langkah penting dalam mendukung transisi Indonesia ke energi berkelanjutan dan memperluas infrastruktur mobilitas yang ramah lingkungan bagi masyarakat.

Didukung oleh dealership Vinfast Pluit (PT Gran Cipta Cemerlang) dan Mercedes-Benz Indonesia, kolaborasi bisnis tersebut menjadi langkah penting dalam mendukung transisi energi berkelanjutan di Indonesia dan menyediakan pilihan mobilitas yang lebih ramah lingkungan bagi masyarakat. “Kami berkomitmen untuk membangun infrastruktur pengisian EV yang nyaman dan mudah diakses bagi masyarakat Indonesia,” ungkap CEO Casion Kevin Pudjiadi di Jakarta, pada Kamis, 8 Mei 2024.

Di sisi lain, NWP Property yang memiliki dan mengoperasikan berbagai proyek real estate komersial terbesar di Indonesia, mengambil langkah ini untuk memperkuat nilai energi berkelanjutan yang sejalan dengan tujuan nasional. Kevin Kow, CEO & Presiden Direktur NWP Property, menambahkan bahwa teknologi stasiun pengisian yang akan diimplementasikan mencakup pengisi daya AC tipe Wallbox 22 kW yang ramah pengguna dan menawarkan keamanan berkualitas tinggi.

Sementara itu, Casion, yang telah menjadi merek terkemuka dalam industri pengisian kendaraan listrik di Indonesia, mengaku menyediakan stasiun pengisian yang aman, andal, dan mudah digunakan. Dengan rencana menginstal lebih dari 5.000 nozzle pada tahun 2025, Casion berkomitmen membangun infrastruktur yang luas dan mudah diakses seluruh masyarakat Indonesia. Layanan berlangganan mereka, CASPass, memastikan bahwa setiap pengemudi dapat menemukan lokasi pengisian dengan nyaman, di mana pun mereka berada.

NWP Property Group, dalam kemitraan ini, juga membawa kekuatan dari kemitraan dengan PT Citi Retail Developments, Tbk. dan Warburg Pincus, menunjukkan bahwa mereka tidak hanya mendukung keberlanjutan melalui proyek-proyek real estatnya tetapi juga melalui kontribusi mereka terhadap infrastruktur berkelanjutan. Dengan mengelola pusat perbelanjaan dan hotel di seluruh Indonesia (31 pusat perbelanjaan modern dan 5 hotel yang tersebar di 26 kota di 17 provinsi di seluruh Indonesia), NWP Property berada di posisi yang kuat untuk mempengaruhi penyebaran infrastruktur EV di seluruh negeri.

Kemitraan antara Casion dan NWP Property menandai era baru dalam mobilitas berkelanjutan di Indonesia, di mana infrastruktur pengisian kendaraan listrik tidak hanya mendukung kebutuhan sekarang tetapi juga mempersiapkan negara untuk masa depan yang lebih hijau dan lebih berkelanjutan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved