Automotive

Inisiatif Dunlop di 10 Kota Besar

Petugas menginspeksi ban mobil. (Foto : Dunlop)

Tak hanya agresif memasarkan ban, PT Sumi Rubber Indonesia (SMI) selaku produsen ban merek Dunlop juga aktif mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berkendara dengan aman dan perawatan ban. Melalui inisiatif "Dunlop Safety Campaign 2024", SMI menggelar serangkaian kegiatan di Dunlop Shop yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia yakni Karawang, Serpong, Solo, Garut, Denpasar, Makassar, Pontianak, Palembang, Medan serta Banyuwangi.

Sejak 1995, Dunlop telah menjadi bagian penting dari industri ban di Indonesia, dikenal dengan kualitas produknya yang tinggi dan dipercaya oleh banyak pabrikan kendaraan. Tomohiro Senna, Sales & Marketing Director PT Sumi Rubber Indonesia, menjelaskan bahwa kampanye keselamatan ini menawarkan pengecekan kondisi ban secara gratis oleh tim Technical Service Dunlop, sehingga membantu pengendara memastikan perjalanan yang lebih aman dan nyaman.

Tomohiro menyatakan, “Kami mendorong peningkatan awareness kepada masyarakat, khususnya pengguna kendaraan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan kendaraan melalui perawatan ban yang tepat. Dengan pemahaman ini diharapkan setiap perjalanan yang dilakukan bisa mencapai tagline yang kami usung yaitu More Safety For Your More Fun Journey,” ungkap Tomohiro dalam keterangan resmi Dunlop kepada Swa.co.id, 8 Mei 2024.

Dunlop memiliki rangkaian agenda terkait Safety Campaign yang dimulai sejak Maret hingga Oktober 2024, dimulai 02-03 Maret 2024 di Dunlop Shop Eka Jaya Group, Karawang, Jawa Barat. Setelah Karawang, Safety Campaign diselenggarakan di Dunlop Shop Andala Auto Care, Gading Serpong, Tangerang. Dalam kesempatan ini, influencer otomotif Fitra Eri menggarisbawahi bahwa tidak peduli seberapa mahal atau canggih kendaraan yang digunakan, ban tetap menjadi komponen kritis yang mendukung laju kendaraan.

Alhasil, Fitra menyebut Safety Campaign ini lebih dari sekadar branding, melainkan upaya untuk meningkatkan kesadaran serta pengetahuan pengendara tentang pentingnya perawatan ban yang baik untuk keselamatan.

“Aspek penting dari ban yang hingga saat ini menjadi pedoman Dunlop terkait produknya adalah tidak ada kompromi terkait faktor keamanan. Hal ini berdampak pada produk ban yang bisa menapak dengan baik dengan berbagai kondisi jalan dan menjadi penopang bobot keseluruhan kendaraan,” tutur Fitra.

Fitra menambahkan bahwa keamanan ban tidak dapat dipisahkan dari pengalaman panjang Dunlop dalam industri ban, yang telah lebih dari satu abad. Ban berkualitas harus memprioritaskan aspek keamanan, dan Dunlop sangat memahami pentingnya menghasilkan ban yang tidak hanya aman dan nyaman, tetapi juga memiliki daya cengkram yang kuat dan handling yang responsif.

Dalam kampanye keselamatan ini, serangkaian aktivitas menarik telah disiapkan, lebih dari sekadar pemeriksaan dan konsultasi ban. Pengunjung akan menikmati pengalaman yang memanjakan selama berpartisipasi dalam acara ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan selama empat tahun terakhir, yang selalu disambut dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat.

Adapun beberapa produk ban Dunlop antara lain Dunlop Enasave EC300+ digunakan sebagai ban resmi oleh Toyota Indonesia pada model All New Kijang Innova, All New Rush, Sienta, Grand New Veloz, dan Grand New Avansa. Bahkan, merek mobil lain juga menggunakan, seperti Honda BR-V, New Mobilio, Brio, serta Daihatsu All New Terios, Great New Xenia, Mitsubishi Xpander dan Suzuki All New Ertiga.

Dunlop menawarkan beragam pilihan ban yang telah dipercaya oleh berbagai merek mobil ternama. Misalnya, Dunlop Enasave EC300+ yang telah menjadi ban resmi untuk beberapa model Toyota Indonesia, termasuk All New Kijang Innova, All New Rush, Sienta, Grand New Veloz, dan Grand New Avanza. Bahkan ban ini juga dipilih oleh Honda untuk BR-V, New Mobilio, dan Brio, serta oleh Daihatsu untuk All New Terios dan Great New Xenia, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki All New Ertiga.

Untuk kategori SUV, Dunlop Grandtrek AT25 diandalkan sebagai ban OEM untuk Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport, sedangkan Grandtrek ST30 menjadi pilihan untuk Nissan All New X-Trail (2.0 & 2.5). Untuk kendaraan komersial, Dunlop menyediakan produk ban TBR (Truck Bus Radial) seperti SP343 dan SP320, serta ban LTR (Light Truck Radial) dengan model SP571.

Dalam segmen sepeda motor, Dunlop tidak ketinggalan dengan produk seperti Geomax MX52 dan MX3S, D952, dan D605 yang cocok untuk penggunaan offroad. Sementara untuk penggunaan onroad, Dunlop menawarkan Sportmax GPR300, ArrowMax GT601, dan ScootSmart yang telah menjadi pilihan utama untuk skuter populer seperti Yamaha NMax dan XMax.

Dengan rentang produk yang luas dan kualitas yang terpercaya, Dunlop terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam industri ban. Baik itu untuk kendaraan pribadi, SUV, truk, atau sepeda motor. Dan dengan komitmen pada inovasi dan keselamatan, Dunlop tidak hanya menjamin performa yang unggul, tapi memastikan bahwa setiap kilometer yang ditempuh adalah pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved