Capital Market & Investment

Sucor Asset dan BRIDS Berkolaborasi Perluas Kanal Pemasaran Reksa Dana

Kerja sama distribusi reksa dana antara Sucor AM dan BRI Danareksa Sekuritas di Jakarta, 7 Mei 2024. (Foto : BRIDS)

PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) dan PT BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) bekolaborasi untuk memperluas kanal distribusi produk reksa dana kepada masyarakat. Kerja sama ini diumumkan pada 7 Mei 2024. BRIDS menjadi mitra pemasaran Sucor AM lantaran memiliki ekosistem jaringan pemasaran reksa dana yang sangat kuat untuk mengkokohkan inklusivitas finansial yang tengah dikampanyekan oleh Sucor AM.

Melalui kerja sama ini, nasabah dapat mengakses 6 produk reksa dana Sucor AM dari berbagai kelas aset melalui aplikasi BRIGHTS. Untuk reksa dana saham, nasabah dapat melirik Sucorinvest Equity Fund dan Sucorinvest Sharia Equity Fund. Sementara di reksa dana pendapatan tetap, BRIDS menyediakan Sucorinvest Stable Fund, Sucorinvest Sharia Sukuk Fund, serta Sucorinvest Money Market Fund dan Sucorinvest Sharia Money Market Fund untuk reksa dana pasar uang.

Jemmy Paul Wawointana, CEO Sucor AM, menyampaikan kerja sama Sucor AM dengan BRIDS dapat mencakup berbagai kebutuhan masyarakat. "Melalui kerja sama ini, Sucor Asset Management ingin menambah opsi kanal distribusi untuk masyarakat. Pilihan reksa dana Sucor AM yang tersedia di aplikasi BRIGHTS saat ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan dan tujuan finansial investor ritel, sesuai dengan harapan kami untuk meningkatkan inklusivitas finansial yang sedang gencar kami kampanyekan" jelas Jemmy seperti ditulis swa.co.id di Jakarta pada Senin, 13 Mei 2024.

Direktur Retail & IT BRIDS, Fifi Virgantria, mengungkapkan BRIDS optimistis kerja sama dengan Sucor AM dapat menggaet segmen ritel yang lebih luas lagi. Hal ini sejalan dengan target BRIDS mewujudkan target kenaikan dana kelolaan atau AUM sebesar 50% dari tahun sebelumnya.“Kami melihat Sucor AM memiliki produk reksa dana dengan track record kinerja dan kredibilitas yang bagus dan diminati oleh investor ritel,” tutur Fifi.

Hal itu tecermin dari berbagai penghargaan yang telah diterima oleh Sucor AM dari dalam negeri dan luar negeri, salah satunya Indonesia’s Best Asset Management Company in 2024 oleh Global Banking & Finance Review. Pencapaian Sucor AM ini membuka peluang untuk masyarakat dalam berinvestasi. “Serta diharapkan berdampak positif terhadap pendapatan management fee dan kinerja bisnis ritel perusahaan ke depannya,” ungkap Fifi.

Dengan semakin bertambahnya jaringan distribusi Sucor AM melalui aplikasi BRIGHTS, investor semakin mudah untuk mengakses dan memilih produk-produk reksa dana Sucor AM yang sesuai dengan tujuan finansialnya. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved