Trends

Pemesanan Kamar di OYO Kian Semarak di Liburan Lebaran

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat sekitar 242 juta pergerakan selama periode arus mudik-balik Lebaran tahun ini. Data ini melampaui proyeksi Kemenhub yang memproyeksikannya sebanyak 192 juta pergerakan. Peningkatan ini tentu berpengaruh kepada sektor akomodasi, transportasi, industri makanan dan tekstil ikut menanjak naik dengan sangat signifikan. Hal tersebut juga dirasakan OYO yang berhasil mencatatkan peningkatan pemesanan di libur lebaran.

Hendro Tan, Country Stock and Flow OYO Indonesia, mengungkapkan Jakarta dan Makassar merupakan kota yang paling banyak dipesan selama libur lebaran 2024. OYO mencatat Makassar menjadi kota favorit wisatawan yang paling sering dipesan dan momentum lebaran lantaran pertumbuhan pemesanan kamar sebesar 33% secara tahunan. Menurutnya, wisata bahari, kuliner, situs bersejarah, wisata religi menjadi daya tarik pengunjung di kota tersebut. "Kami berupaya terus memberikan kontribusi yang signifikan pada industri pariwisata khususnya pada momentum Ramadan yang dirayakan dengan meriah di Indonesia,” ujar Hendro.

Dalam upaya memberikan kenyamanan bagi pengunjung, OYO terus menguatkan penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment dan Sustainability) dan inisiatif sanitized stay dan penerapan contactless check-in.

Ke depannya, Hendro menyebutkan OYO berfokus pada ekspansi dan mengembangkan program ‘Managed by OYO’ sebagai skema bisnis baru yang bertujuan untuk membantu kemitraan antara pemilik properti dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian.

Adapun, program Super OYO dioptimalkan untuk mengapresiasimitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal. Selain itu, untuk pelanggan setia, melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik turut menjadi salah satu strategi OYO dalam pengembangan bisnis di tahun ini. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved