Property

Iwan Sunito Kuasai Dua Aset

SKYE Suites Green Square. (Foto : Istimewa).

Selangkah demi selangkah. Battle demi battle. Kira-kira seperti itulah situasi yang kini dihadapi Iwan Sunito dan seterunya, Paul Sathio. Dan tampaknya, perlahan-lahan Iwan memenangkan pertempuran demi pertempuran itu.

Yang terbaru, 13 Mei 2024, lelaki plontos yang kini mengibarkan bendera ONE Global Capital itu berhasil mengambil alih kepemilikan penuh atas SKYE Suites Green Square dan ONE Global Conference Centre di Infinity Park. Terletak di jantung Green Square, Sydney, kedua properti ini merupakan bagian dari mega proyek bernilai Rp5,75 triliun.

Transaksi ini merupakan hasil dari pertukaran aset strategis dengan mantan mitra bisnisnya di Crown Group, Paul Sathio yang bersengketa dengannya. Bagi Iwan, aset yang dimilikinya kini memperkuat posisi ONE Global Capital dengan neraca bisnis pengembangan properti sebesar Rp1,2 triliun.

Infinity Park, rancangan Arsitek Koichi Takada, adalah proyek mixed-use yang telah menjadi simbol dari keberanian dan inovasi desain Iwan. Bangunan ini, dengan desain melingkar unik yang menantang konvensi, telah menerima pengakuan internasional, termasuk penghargaan sebagai salah satu Proyek Terbaik Dunia dari Dewan Properti Australia pada tahun 2017, tahun ketika Iwan dan Paul masih akur dalam naungan Crown Group.

Setelah ini, Iwan pun bersiap menggelar rencana-rencana besarnya yang tertunda akibat sengketa dengan Paul. “Saya ingin membawa SKYE Suites ke level berikutnya, lewat bendera ONE Global Resorts," ujarnya. Dengan visi yang jelas, lelaki kelahiran Surabaya, 29 Juli 1966 ini berambisi mengangkat pengalaman tamu-tamu hotel ke standar internasional melalui pembentukan jaringan hotel baru yang akan dimulai dari SKYE Suites Green Square, yang diikuti hotel yang berada di Macquarie Park. Sekarang, setelah memiliki 100%, memungkinkan kami untuk mengoperasikan merek dan aset luar biasa ini pada level tertinggi,” ujarnya.

Kepemilikan atas dua aset ini tidak hanya menambah nilai ke properti itu sendiri tetapi juga menetapkan ONE Global Resorts di Green Square sebagai destinasi pilihan yang langsung terhubung dengan jaringan kereta bawah tanah. "Ini akan memberikan kenyamanan yang tidak tertandingi bagi tamu yang tiba dari bandara, hanya satu halte dari Stasiun Pusat di CBD,” jelasnya.

SKYE Suites Green Square setinggi 20 lantai memang menawarkan kemewahan yang tidak hanya dipengaruhi oleh desain yang elegan tetapi juga oleh fungsionalitas. Setiap suite dilengkapi dengan dapur modern, perabot mewah, dan teknologi terkini, menjamin kenyamanan yang tak tertandingi. Dengan fasilitas seperti infinity pool, spa, dan restoran rooftop, setiap sudut SKYE Suites dirancang untuk memanjakan dan memenuhi kebutuhan para tamu yang beragam.

Sementara itu, ONE Global Conference Centre akan menjadi lokasi pilihan untuk konferensi dan pertemuan. Dengan kapasitas yang luas dan fasilitas berteknologi tinggi, pusat konferensi ini dirancang untuk menyediakan ruang yang optimal bagi profesional dari seluruh dunia untuk berkolaborasi dan berinovasi.

Dalam upaya untuk merayakan kesuksesan transaksi ini, Iwan juga mengumumkan kolaborasi antara David Bitton, pemilik restoran Perancis terkenal, dengan FX Restaurant. Kolaborasi ini diharapkan akan menambahkan dimensi baru pada penawaran kuliner di Infinity Park, menggabungkan keahlian kuliner Bitton dengan layanan eksklusif dari SKYE Suites.

Battle demi battle, Iwan kini benar-benar Bersiap membawa ONE Global Capital mengepakkan sayap lebih luas setelah meringkuk hampir dua tahun lamanya (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved