Automotive

Harga Wuling Cloud EV Dibanderol Rp398 Juta

Wuling Cloud EV. (Foto : Wuling Motors).

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) merilis Cloud EV di Jakarta pada Rabu, 15 Mei 2024. Mobil listrik terbaru dari Wuling ini mengusung tagline Driving The Future of Comfort. Medium Hatchback EV ini memadukan desain futuristik, kenyamanan premium, dan terdepan untuk memberikan kualitas berkendara terbaik yang ramah lingkungan."Harga jual untuk Wuling Cloud EV mulai dari Rp398jutaan", kata Dian Ashmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors di Senayan City, Jakarta, Rabu kemarin.

Wuling Cloud EV menghadirkan desain eksterior yang terinspirasi dari awan dengan tampilan yang dinamis dan elegan. Pada bagian dalam, mobil ini tidak lagi dipenuhi dengan tombol-tombol pada dashboard-nya. Pengaturan fitur yang ada pada kendaraan listrik yang dirakit lokal ini sudah beralih ke panel instrumen untuk menonjolkan kesan modern dan minimalis.

Adapun fitur-fitur yang dapat diakses melalui head unit diantaranya adalah pengaturan spion, lampu otomatasi, adaptive cruise control, mode berkendara, advance driving assistance system (ADAS) dan brake feel mode. Fitur perintah suara berbahasa Indonesia dari Wuling memudahkan pengemudi untuk membuka atau menutup jendela, mengaktifkan atau non aktifkan AC, mengatur lampu dan wiper serta membuka/menutup bagasi, nyala/mati lampu ambient, informasi sisa baterai dan jarak tempuh, mengaatur mode berkendara, pengaturan wiper, ketinggian lampu utama hingga pemulihan daya kenderaan. "Perintah baru itu contohnya untuk mengatur lampu depan dan wiper melalui perintah suara, tentunya menjadi cukup praktis dan semakin memudahkan para penggunannya nanti," kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Wuling Cloud EV dibekali dengan baterai berkapasitas 50,6 kWh serta diklaim memiliki jarak tempuh mencapai mencapai 460 kilometer hingga 505 kilometer. Dari sisi performa, Cloud EV dipasarkan dengan varian jarak tempuh hingga 460 km. Kendaraan listrik ini didukung dengan baterai lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas 50.6 kWh yang dipadukan dengan permanent magnet, synchronous motor sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 kW (134 hp) dan torsi 200 Nm.

Cloud EV juga memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Normal, dan Sport sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya berkendara si penggunanya. Fitur keselamatan yang lengkap pun disematkan dalam Cloud EV untuk menjamin ketenangan pengemudi maupun penumpang selama perjalanan hingga tiba di tujuan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved