Trends

Authenticators Mendorong Talenta Muda Menjadi Creative Enabler

Foto : Nojorono Kudus.

Authenticity sepanjang kuartal pertama tahun ini merealisasikan beragam kegiatan kreatif di berbagai kota, salah satunya melaksanakan program The Authenticators. Program hasil kolaborasi MusicVerse ini akan dibuka pada 25 Mei 2024. Kegiatan ini ertujuan menjaring mahasiswa dari 37 universitas terpilih di wilayah Jabodetabek, Serang, dan Bandung. The Authenticators terpilih akan diberikan kesempatan untuk terlibat langsung dalam proses produksi The Sounds Project, salah satu festival musik terbesar di Indonesia. The Sounds Project dilaksanakan pada Agustus 2024.

Herard Drachman, perwakilan dari Authenticity, menyampaikan The Authenticators merupakan kegiatan yang perdana dilaksanakan pada tahun ini. “Harapannya, kita bisa mendukung regenerasi anak muda yang aktif untuk bisa berperan sebagai creative enabler ke depannya," ujar Herard pada keterangannya di Jakarta, Kamis pekan ini.

Dia berharap The Sounds Project ini akan memicu kegiatan kreatif yang digagas oleh talenta muda di masa mendatang. Authenticity merupakan wadah kreasi anak muda yang kental dengan musik dan karya inovasi kreatif. Program ini berlangsung sejak 2017 dan membidik anak-anak muda untuk berkolaborasi menghasilkan karya kreatif. Ragam suguhan khas Authenticity didominasi oleh kreativitas musik telah menjadi ciri khas yang melekat, menjadikan Authenticity dikenal sebagai panggung ekspresi bagi musik-musik indie dan lokal untuk terus tumbuh kreatif dan berkembang. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved