Trends

Ini 3 Event Pokemon Go yang Tak Boleh Terlewatkan

Pikachu's Indonesia Journey. (Foto : Istimewa).

Niantic Inc, developer Pokémon GO, menggelar berbagai event offline dan online yang melibatkankomunitas lokal di berbagai daerah hingga acara yang melibatkan pelatih dari seluruh penjuru dunia. Adapun tiga event Pokémon GO tahun ini diantaranya, Pikachu's Indonesia Journey di Yogyakarta dan Jakarta, Pokemon Go Fest 2024 dan Hari Komunitas Mei 2024: Bounsweet.

Antusiasme publik terhadap kegaiatan bertema Pokémon terbesar di Indonesia ini tecermin dari pencapaian penjualan tiket in-game Pikachu’s Indonesia Journey di Surabaya yang sebesar 120%dari target semula. Refael Siregar, APAC Lead of Emerging Market dari Niantic Inc, mengungkapkan hal ini mendorong inovasi dan kegiatan yang dapat dinikmati oleh para pelatih di seluruh penjuru Indonesia.

Susumu Fukunaga, Corporate Officer Asia Business Division di The Pokémon Company, menyampaikan hal serupa, “Kami sangat antusias dalam menyelenggarakan acara besar di Surabaya kali ini. Kami berharap semua orang dapat menikmati acara kami,” ujar Fukunaga dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat, 17 Mei 2024.

Tidak hanya itu, para Pelatih game berbasis Augmented Reality (AR) tersebut juga dapat mengoleksi Pokémon edisi khusus Indonesia, yaitu Pikachu berkemeja Batik dan Pikachu terbang berbalon spesial. Tak kalah menarik, pelatih juga mendapatkan berbagai bonus in-game, Penelitian Lapangan (Field Research), serta menangkap Pokémon Legendaris (Latias dan Latios).

Kegiatan Pokémon GO ini digelar pada 13-14 Juli 2024.. Kali ini, Pokémon GO Fest menghadirkan lebih dari 70 Pokémon, termasuk Pikachu bermahkota Matahari dan Bulan, serta Necrozma, si Pokémon Prism yang akan debut di Pokémon GO.

Nah, Pelatih ga perlu jauh-jauh ke Jepang, Spanyol, dan Amerika untuk mengikuti keseruannya. Kamu bisa join petualangannya dengan membeli tiket Pokémon GO Fest 2024: Global untuk mendapatkan konten eksklusif, bonus spesial, dan masih banyak lagi. Psst… kamu bahkan bisa bertemu Pokémon mistis Marshadow, lho!

Event ketiga hari komunitas Mei 2024: Bounsweet. Setiap bulan, Pokémon GO mengadakan acara komunitas yang menghadirkan banyak kesempatan untuk memperoleh lebih banyak XP. Kali ini, Hari Komunitas hadir dengan Bounsweet sebagai bintang utamanya pada Minggu, 19 Mei 2024. Ini bisa menjadi kesempatan kamu untuk mengevolusikan Bounsweet menjadi Steenee dan Tsareena!

Pokémon Buah tipe Rumput (Grass) ini memiliki moveset Razor Leaf dan Energy Ball yang menjadi semakin mematikan ketika didukung oleh cuaca cerah. Kelebihan ini membuat Bounsweet lebih unggul terhadap serangan tipe listrik (electric), grass, tanah (ground), dan air (water). Acara ini hadir di 26 kota di berbagai penjuru Indonesia, diantaranya Yogyakarta, Denpasar, Ambon, Bogor, dan Sampit pada platform online. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved