Marketing

UOB Indonesia Bidik Pemegang Kartu Kredit Khusus Perempuan Tumbuh 15%

Peluncuran Desain Lady's Card Baru. Foto: UOB.

UOB Indonesia memutakhirkan layanan kartu kredit UOB Lady’s Card seiring dengan perayaan hari jadinya yang ke-35 tahun di Singapura. Berdasarkan data pembelanjaan UOB Lady’s Card dari tahun 2020 hingga 2023, UOB Indonesia mencatat kenaikan sebesar 100% dalam transaksi untuk kuliner dan pertumbuhan transaksi belanja setelah masa pandemi.

Cristina Teh Tan, Consumer Banking Director UOB Indonesia, menuturkan, perempuan berperan membangun pertumbuhan perekonomian masyarakat.Sepanjang 2019 hingga 2023, Cristina menuturkan, basis pemegang UOB Lady’s Card mengalami kenaikan hingga 95%. Menurutnya, kenaikan itu membuktikan relevansi UOB Lady’s Card dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup perempuan. "Pada saat kami merayakan 35 tahun sejak diperkenalkannya UOB Lady’s Card di Singapura, kami menegaskan kembali komitmen untuk memperjuangkan kemajuan dan kesuksesan kaum perempuan di mana pun mereka berada, seiring dengan upaya menjadi Unstoppable Together," kata Cristina di Jakarta pada Jumat, 17 Mei 2024.

Adapun UOB Lady’s Card merupakan kartu kredit pertama di Asia Tenggara dengan fokus pada perempuan. UOB Lady’s Card dirancang untuk menawarkan keuntungan, manfaat, serta inovasi terbaik di industri yang berupaya memenuhi kebutuhan dan preferensi kaum perempuan.

Pembaruan ini menandai perjalanan panjang UOB dalam memberdayakan kaum perempuan modern kelas atas di seluruh kawasan untuk meraih gaya hidup yang penuh aspirasi. Adapun, inklusi kaum perempuan berperan penting dalam perekonomian di Asia Tenggara. Di Indonesia, bisnis yang dipimpin kaum perempuan memiliki potensi ekonomi yang sangat besar dengan total peluang mencapai US$470 miliar.

UOB Lady’s Card menawarkan keunggulan dan keistimewaan yang disesuaikan dengan gaya hidup kaum perempuan seperti akses eksklusif ke berbagai acara, talk show, atau pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan.

Diluncurkan pada tahun 2010, tutur Cristina, UOB Lady’s Card berfokus dalam memberikan manfaat kesehatan dan kecantikan kepada nasabah perempuan.

Hal ini memberikan pemegang kartu pilihan untuk mendapatkan tiga kali poin reward dalam kategori yang selaras dengan prioritas gaya hidup yang mereka jalani, seperti fesyen, department store, groceries, dan e-commerce. "Untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi spesifik nasabah, UOB Lady’s Card memberikan promosi Lady’s Day setiap hari Rabu berupa potongan harga hingga 50 persen untuk kategori Kecantikan tertentu," jelasnya.

Merayakan kaum perempuan yang memiliki ragam peran dengan tampilan kartu baru dari UOB Lady's Card. Tampilan kartu ini dirancang oleh Sunny Chyun, pemenang UOB Painting of the Year (Singapura) 2017 .

Desain tersebut memiliki unsur kekinian yang menampilkan bunga mawar pixelated dengan perpaduan bentuk garis dan warna, melambangkan kompleksitas dan keberagaman, seiring peran yang ada dalam benak seorang perempuan.

Untuk memberikan manfaat serupa kepada nasabah perempuan di seluruh kawasan, kampanye terbaru Unstoppable Together dan desain kartu baru diluncurkan secara bersamaan di seluruh negara ASEAN – Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia pada bulan Mei 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Herman Soesatyo, Cards and Payment Head UOB Indonesia, mengungkapkan beragam benefit yang bisa dirasakan bagi para perempuan pemegang UOB Lady's Card.Adapun benefit tersebut sejalan dengan fokus UOB Lady's Card yang ingin memberikan manfaat kesehatan dan kecantikan kepada nasabah perempuan.

Herman menjabarkan jumlah pemegang UOB Lady's Card sekitar 70 ribu. UOB Indonesia pun menargetkan pemegang UOB Lady's Card tumbuh sebesar 10%tiap tahunnya. "Segmennya itu ke para ladies, sudah ada 70 ribuan pemegang kartunya dan dengan benefit-benefit yang sangat super, kita yakin growth-nya juga sangat strong, minimum expected tumbuh 15% per tahun ," kata Herman. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved