Automotive

Tes Mobil Hybrid MG, Rute Jakarta-Probolinggo Cukup Sekali Isi BBM

Foto : MG.

Morris Garages (MG), merek otomotif legendaris asal Inggris gencar mempromosikan MG VS HEV SUV hybrid pertamanya di Indonesia. Baru-baru ini, mobil tersebut diuji coba perjalanan dari Jakarta hingga ujung tol Trans Jawa (Probolinggo) , hanya dengan satu kali pengisian bahan bakar saja. Ini menunjukkan bahwa mobil tersebut efisien BBM.

Perjalanan berkendara bersama MG VS HEV dimulai dari Jakarta (Slipi) dengan kondisi mobil di isi full tank 48 liter dengan bensin RON 98. Selama perjalanan ini, MG VS HEV ini diatur dengan menggunakan Mode Normal, dengan sistem pendinginan diatur pada kecepatan satu guna mendukung operasional mesin. Perjalanan berakhir di gerbang tol Gending, Probolinggo, Jawa Timur dengan angka speedometer menunjukkan 879,9 kilometer.

Perjalanan dilakukan menempuh ratusan kilometer Tol Trans Jawa dengan standar rata-rata kecepatan minimal 60 km/jam dan maksimum kecepatan 100km/jam. Integrasi teknologi hybrid dalam MG VS HEV menjamin efisiensi bahan bakar yang optimal dan kadar emisi yang lebih rendah. Hal ini tidak hanya memberikan pengguna sebuah pengalaman berkendara dengan teknologi canggih, performa tinggi, dan penghematan bahan bakar, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan.

MG VS HEV menggunakan teknologi transmisi E-CVT dan sistem KERS (Kinetic Energy Recovery System) yang memastikan penggunaan bahan bakar efisien. Dengan efisiensi bahan bakar optimal dan berbagai fitur canggih seperti Energy Flow Display dan tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan, teknologi MG i-SMART membawa pengalaman berkendara yang berbeda.

MGVS HEV mengusung mesin 1.500 CC yang berpadu dengan motor listrik dari baterai 2,13 kWh, kendaraan ini mampu mencapai tenaga hingga 177 PS, memberikan akselerasi tangguh dengan waktu 0-100 km/jam hanya dalam 8,6 detik dan torsi maksimum 200 Nm. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Electronic Brake Assist (EBA).

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, mengatakan pencapaian ini menunjukkan komitmen MG dalam menghadirkan mobil ramah lingkungan yang efisien tanpa mengorbankan performa dari kendaraan. "Kami terus mengembangkan teknologi dan inovasi, MG bertekad untuk memberikan pengalaman berkendara yang superior dan dapat diandalkan bagi seluruh pecinta otomotif di Indonesia,” ujar Donald.

MG VS HEV dibanderol dengan harga Rp 389 juta (on the road di Jakarta), garansi kendaraan selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km, pemeliharaan gratis termasuk suku cadang dan layanan hingga 4 tahun atau 50.000 km. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved