Automotive

Strategi Honda Memikat Konsumen

Foto : HPM.

PT Honda Prospect Motor (HPM) membukukan penjualan ritel sebanyak 6.507 unit di April 2024. Penjualan Honda Brio menyokong penjualan HPM di bulalu lalu. Sedan hatchback mungil ini terjual sebanyak 3.434 unit atau berkontribusi sebesar 52,7% terhadap total penjualan HPM di bulan tersebut.

Selain Brio, model Honda lain yang laris manis dibeli konsumen adalah Honda HR-V dengan penjualan ritel sebanyak 1.085 unit, Honda WR-V terjual 772 unit, dan Honda BR-V sebanyak 684 unit.

HPM, agen pemegang merek Honda, mencatat penjualan total ritel sebanyak 36.251 unit pada Januari-April 2024. Pencapaian ini mengantarkan Honda ke posisi ketiga dalam daftar penjualan mobil terlaris di Indonesia. Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director HPM, mengatakan penjualan kendaraan di kuartal pertama tahun ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari situasi politik hingga ekonomi secara global maupun nasional. Kondisi ini menyebabkan beberapa konsumen memilih untuk menunda pembelian hingga situasi yang dianggap lebih stabil.

Untuk mempertahankan tingkat permintaan terhadap produk-produk Honda, HPM menerapkan beberapa strategi. "Diantaranya program penjualan yang meringankan pembelian, serta memperkuat jaringan layanan purna jual untuk para konsumen loyal kami dalam merawat kendaraannya sehingga resale value tetap terjaga,” tambah Billy pada keterangannya di Jakarta pada Minggu, 19 Mei 2024.

Strategi HPM ini menawarkan Paket Hemat Gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM. Kemudian, cicilan bunga 0% hingga 3 tahun, serta cash back hingga Rp 5,5 juta untuk pmeblian produk Honda tertentu. Selain itu, konsumen Honda juga diajak berpartisipasi pada kegiatan Share Your Style Redefined Experience dan Family Gathering dengan hadiah menarik hingga jutaan rupiah. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved