Trends

Lalamove Akselerasi Pertumbuhan Bisnis yang Berkelanjutan

(Foto: Lalamove)

Lalamove mengakselerasi penggunaan kendaraan listrik dan energi terbarukan. Perusahaan ini bekerja sama dengan beberapa mitra, diantaranyaperusahaan pengisian daya kendaraan listrik serta lembaga keuangan untuk memberikan diskon di fasilitas pengisian daya, memberikan asuransi, dan layanan pemeliharaan kendaraan. “Kami memperluas jaringan pengisian daya hingga 55.000 stasiun pengisian energi baru di Tiongkok, termasuk 670.000 pengisi daya kendaraan listrik dan memberikan diskon pengisian daya untuk mitra driver kami di 327 kota,” kata Bill Li, Direktur Corporate Affair Lalamove dalam keterangannya pada Jumat pekan lalu.

Lalamove menetapkan target jangka pendek, menengah, dan panjang untuk mencapai emisi nol bersih dan mengurangi emisi karbon dioksida (CO2), serta emisi gas rumah kaca. (GRK) Dalam target jangka pendeknya atau tahun 2028, perusahaan menargetkan 50% pesanan dipenuhi lewat kendaraan energi baru. Hal ini temaktub pada Laporan Berkelanjutan Lalamove tahun 2023.

Untuk jangka menengah, perusahaan berkomitmen mencapai emisi nol bersih di seluruh emisi GRK Cakupan 1 dan Cakupan 2 pada tahun 2040. “Dalam jangka panjang, kami ingin terus meningkatkan proporsi kendaraan energi baru pada platform kami,” kata dia.

Selain itu, Lalamove juga telah membangun sistem manajemen emisi gas rumah kaca (GRK) internal untuk memantau emisi karbon yang telah dihasilkan perusahaan. Selain inisiatif lingkungan, perusahaan fokus mengimplementasikan program tanggung jawab sosial dengan memberikan peluang kerja yang fleksibel, transparan, dan otonom bagi mitra driver, dan memprioritaskan keselamatan. "Kami juga membantu mitra driver dalam mencari klaim kompensasi jika terjadi kecelakaan. Tahun lalu, kami mencapai tingkat operasi bebas cedera 99,9% di semua pasar,” tuturnya.

Salah satu negara yang mendapat bantuan dari program tanggung jawab sosial Lalamove adalah Filipina. Di negara ini, perusahaan memberikan bantuan keuangan pendidikan 20.000 peso Filipina untuk 100 anak driver guna mensubsidi biaya pendidikan. Saat ini, Lalamove beroperasi di 11 negara dengan total 13,4 juta pengguna dan 1,2 juta mitra driver. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved