Trends

Libur Panjang Segera Tiba, Cek Barang Favorit di Tokopedia

Libur Panjang Segera Tiba, Cek Barang Favorit di Tokopedia
(Foto: Tokopedia)

Liburan panjang segera tiba karena pada Kamis (Hari Raya Waisak) hingga Jumat pekan ini ditetapkan pemerintah sebagai hari libur nasional. Ada beberapa kegiatan untuk mengisi liburan panjang tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pertama, menonton film secara maraton.

Namun, sebelum menonton genre film favorit, ada baiknya menyusun genre film yang akan ditonton. “Siapkan camilan, seperti popcorn, jajanan pasar, dan granola, yang bisa didapatkan mudah dan terjangkau lewat Tokopedia Nyam di website dan aplikasi Tokopedia, atau melalui aplikasi TikTok,” kata Communications Senior Lead Tokopedia, Antonia Adega pada keterangan tertulis di Jakarta, Senin, (20/5/2024). Dia mencontohkan, masyarakat bisa membeli Jolly Time Official, Pisang Goreng Madu Bu Nanik, dan Chia-Yo.

Kedua, masyarakat bisa kulineran di Kawasan wisata yang ramah kantong misalnya Kota Tua Jakarta, Semarang Old Town, Jalan Braga di Bandung. Kawasan ini biasanya menawarkan berbagai macam pilihan kuliner yang ramah kantong. Selain menikmati makanan di sekitar, anda juga bisa berfoto di berbagai sudut di kawasan wisata. "Supaya hasil foto maksimal, fashion styling perlu diperhatikan. Untuk memenuhi kebutuhan fesyen masyarakat, Tokopedia menggelar Senin Selasa Stylish dengan diskon hingga 90%," kata dia.

Ketiga, memasak di rumah bersama keluarga atau teman-teman. Kegiatan ini juga bisa mempererat hubungan secara emosional. Berbagai bahan memasak seperti daging atau seafood, sayur dan buah segar, hingga bumbu masakan, dapat dijangkau melalui aplikasi dan website Tokopedia. “Tokopedia Now memungkinkan pembeli menerima pesanan dalam waktu maksimal 2 jam dan gratis ongkir (ongkos kirim). Sangat cocok digunakan saat membutuhkan, misalnya, bahan untuk memasak,” ujarnya.

Keempat, piknik di taman atau hutan kota yang saat ini banyak tersedia di berbagai titik. Namun sebelum pikinik, anda perlu menyiapkan barang-barang yang menunjang seperti tikar piknik dan keranjang rotan. Produk rumah tangga seperti ini bisa didapatkan melalui Home Living Inspiration di Tokopedia atau bisa memaksimalkan program Senin Selasa Stylish di Tokopedia. Gunakan aksesoris, seperti topi anyaman hingga kacamata hitam, untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari.

Kelima, pergi hiking dan camping untuk merasakan alam dan pergi jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Data internal Tokopedia menunjukkan tenda camping, survival kit atau alat multifungsi, sandal gunung, headlamp, dan alat masak camping menjadi produk terlaris di kategori Hiking dan Camping di kuartal I/2024.

Tokopedia berupaya mempermudah masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk untuk mengisi long weekendmelalui beragam kampanye. Misalnya, Tokopedia Nyam, Senin Selasa Stylish dan Tokopedia Fashion, Tokopedia Now!, Home Living Inspiration, serta Tokopedia Sports. "Sederet inisiatif ini juga ditujukan membantu pelaku usaha di Indonesia khususnya UMKM untuk mendapat eksposur lebih dan meningkatkan penjualan,” kata Adega. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved