Technology

Solusi Sinergi (WIFI) Genjot Infrastruktur Konektivitas di Jalur Kereta

Foto : Bursa Efek Indonesia

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge menargetkan percepatan penetrasi layanan telekomunikasi dan konektivitas dengan mengoptimalkan utilisasi infrastruktur. Salah satu fokus utama Surge pada tahun ini adalah menjalin kerja sama strategis dalam mengoptimalkan potensi peningkatan pengguna fixed broadband di sepanjang jalur kereta api di pulau Jawa.

Gilman P. Nugraha, Direktur Surge, mengatakan perseroan bakal mengimplementasikan berbagai kerja sama strategis dengan berbagai pemangku kepentingan di industri telekomunikasi nasional. Saat ini, penetrasi fixed broadband di Pulau Jawa mencapai 17%. Dengan estimasi jumlah rumah tangga di sepanjang jalur kereta Pulau Jawa dalam radius 5 km mencapai 25 juta rumah tangga, potensi pasar ini menjadi nilai kompetitif yang dioptimalkan Surge. "Potensi pasar yang besar ini memberikan peluang untuk meningkatkan kinerja usaha serta membuka peluang kolaborasi dengan berbagai partner strategis di industri telekomunikasi Indonesia," ujar Gilman di Jakarta, Senin, 20 Mei 2024.

Untuk itu, Surge terus menunjukkan komitmennya terhadap kualitas dan inovasi. Investasi yang berkelanjutan dalam pengembangan jaringan konektivitas merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan untuk memastikan layanan internet yang handal, terjangkau, dan berkualitas tinggi.

Surge optimistis dapat menciptakan sinergi inovatif yang mendukung pertumbuhan berkelanjutan di era digital yang semakin cepat. Pengembangan ekosistem digital perusahaan menjadi salah satu prioritas utama dalam menyediakan layanan terdepan bagi pelanggan. Dengan infrastruktur yang semakin kuat, Surge dapat berperan aktif dalam mendukung inisiatif-inisiatif digitalisasi yang digalakkan pemerintah.

Hal ini tidak hanya membuka peluang bagi pertumbuhan bisnis Surge, tetapi juga membantu mempercepat pembangunan ekonomi digital di Indonesia. “Dengan fokus pada ekspansi berkelanjutan pada pengembangan infrastruktur konektivitas, merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung transformasi digital di Indonesia dalam menyediakan layanan internet yang handal dan terjangkau, serta kami optimis dapat mencapai peningkatan laba yang lebih tinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” sebut Gilman. Harga saham WIFI pada penutupan perdagangan Senin ini stagnan di Rp185. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved