Marketing

We+ Sodorkan Asuransi Maternity Insurance

We+ Sodorkan Asuransi Maternity Insurance
Foto : Dok.

Jumlah kematian ibu melahirkan mencapai 189 kasus per 100 ribu kelahiran hidup, menurut angka sensus Indonesia di 2020. Berdasarkan data Maternal Perinatal Death Notification (MPDN) dan sistem pencatatan kematian ibu di Kementerian Kesehatan, jumlah kematian ibu pada 2023 naik menjadi 4.129 dari 4.005 di 2022.

Namun sangat disayangkan hingga saat ini, belum pernah ada asuransi di Indonesia yang menjual secara individu untuk asuransi kehamilan. Melihat peluang ini, We+ bekerja sama dengan KlikDoker meluncurkan produk terbarunya yakni Asuransi Kehamilan (Maternity Insurance) OONA Insurance

CEO WE+, Fifi Henirawati menjelaskan benefit Basic Plan yang didapatkan tertanggung jika membeli polis ini adalah santunan biaya kamar akibat komplikasi kehamilan sebelum persalinan, santunan setelah diagnosis pertama kali dari salah satu komplikasi kehamilan sebelum persalinan dan hingga 30 hari setelah persalinan, santunan meninggal dunia untuk Ibu sebelum persalinan dan hingga satu bulan setelah persalinan, serta santunan meninggal anak untuk kematian janin dari kelahiran hingga 30 hari setelah kelahiran anak.

Selain memberikan perlindungan dalam Basic Plan, WE+ juga menawarkan tambahan proteksi hingga pasca kelahiran dengan menyediakan Enhanced Maternity Plan. Produk ini mencakup manfaat Basic Plan ditambah dengan beberapa benefit, seperti mendapatkan santunan setelah kelahiran atau hingga 60 hari setelah kelahiran apabila didiagnosis pertama kali dari salah satu komplikasi kelahiran atau kelainan bawaaan yang ditentukan, santunan setelah didiagnosis pertama kali dari salah satu komplikasi atau gangguan tumbuh kembang yang ditentukan setelah kelahiran hingga usia anak 5 tahun, dan santunan kematian anak karena kondisi kongenital sejak usia 31 hari setelah kelahiran, hingga usia 5 tahun. “Proses pembelian polis ini mudah dapat dilakukan secara online melalui aplikasi WE+. Cukup klik "Beli Proteksi", pilih kategori produk "Maternity,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Direktur Oona Insurance, Fenni Sutanto, menjelaskan, melalui produk ini, Oona berusaha untuk memberikan peace of mind kepada Ibu hamil dengan perlindungan finansial yang komprehensif sebelum dan setelah persalinan. Ini termasuk santunan biaya kamar perawatan di rumah sakit akibat komplikasi kehamilan sebelum persalinan, serta perlindungan santunan setelah kelahiran.Hendra Tjong, CEO KlikDokter juga berharap perempuan Indonesia terutama calon ibu bisa menyadari pentingnya perlindungan mengandung dan melahirkan sejak dini. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved