Technology

FWD Insurance Mengembangkan Aplikasi Omne

Desy N. Widjaya, Direktur Utama FWD Insurance Indonesia (Foto: Eva Martha Rahayu/SWA).

PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) menyediakan aplikasi Omne by FWD untuk menopang gaya hidup sehat dan mengelola polis asuransi nasabah di platform digital. Desy N. Widjaya, Direktur Utama FWD Insurance, menjelaskan nasabah FWD Insurance dapat memanfaatkan beragam fitur di Omne dengan menghubungkan polis asuransi, antara lain melihat informasi polis, mengajukan klaim, memantau status transaksi, memperbarui penerima manfaat, pengalihan dana investasi, melihat ringkasan dana investasi, penarikan dana investasi sebagian dan lihat informasi kontak agen.

Desy menjabarkan FWD Insurance menghadirkan Omne, yang dapat digunakan untuk mengelola produk asuransi yang dimiliki serta menciptakan kebiasaan mikro yang lebih baik dalam mencapai tujuan sehari-hari dan meningkatkan kualitas hidup serta gaya hidup sehat. "Omne bisa diunduh di Apple App Store dan Google Play Store dan dapat digunakan gratis,” jelas Desy di Jakarta, Senin (20/5/2024). Ke depannya, fitur pada menu asuransi akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Omne menghadirkan beragam fitur yang dapat membantu nasabah maupun pengguna umum untuk memaksimalkan aktivitas, antara lain Insta Health untuk mengetahui tekanan darah, irama pernapasan, denyut jantung, usia kulit, dan tingkat stres; Guided Moments (Get Fitter dan Sleep Better) yang dapat membantu lebih semangat dan meningkatkan fokus penggunanya seperti meditasi, olah pernapasan, program olahraga, dan relaksasi, Mini Games untuk bersantai dan Abadikan Momen untuk mendorong kreativitas dan bersantai melalui kreasi dengan Origami Art dan ciptakan galeri seni sendiri.

Selain di Indonesia, Omne juga dihadirkan FWD Insurance global di berbagai negara di dunia antara lain di Filipina, Hong Kong, Makau, Thailand, Japan, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Kamboja.

Pada kesempatan ini, Indy Barends yang mengisahkan pengalamannya sebagai nasabah FWD Insurance. Pesohor ini juga mengungkapkan kisahnya menggunakan aplikasi Omne. “Saya sudah lama menjadi nasabah asuransi jiwa FWD Insurance. Saya kini lega dengan adanya aplikasi Omne. Aktivitas keseharian yang padat membuat saya membutuhkan asisten yang dapat membantu saya tetap perform 100% melalui Omne,” tuturnya yang mengaku juga bisa melihat status polis FWD Insurance di Omne. Melalui aplikasi ini, Indy terbantu untuk mempraktikkan gaya hidup sehat serta mengelola produk asuransinya.

Ketersediaan aplikasi Omne merupakan bagian penting dari komitmen FWD Insurance dalam mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi. Perusahaan asuransi jiwa digital ini mengedepankan service excellence guna menghadirkan pengalaman berasuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli, mudah diakses, mudah proses klaim, dan yang terpenting menyenangkan.

Donasi Pendidikan

Guna memberikan dampak positif yang bermakna, FWD Insurance berkolaborasi dengan SOS Children’s Villages dengan memberikan donasi bagi akses pendidikan anak-anak di bawah naungan SOS Children’s Villages untuk setiap nasabah yang menghubungkan polis asuransi ke aplikasi Omne pada periode 20 Mei-19 Juli 2024. SOS Children’s Villages adalah lembaga nirlaba yang mendukung hak anak-anak

Sekadar informasi, berdasarkan kinerja keuangan tahun 2023, FWD Insurance Indonesia mampu membukukan pertumbuhan pendapatan premi sebesar 9,88% secara tahunan (year on year). Pada periode ini, pendapatan premi perseroan menjadi Rp2,4 triliun, naik 14% dari Rp2,19 triliun. Pendapatan premi neto FWD Insurance tumbuh sebesar 14,5% atau menjadi Rp2,16 triliun dari Rp1,89 triliun pada 2022.

Sementara itu, jumlah tenaga pemasar keagenan FWD Insurance kini telah mencapai lebih dari 10.000 agen asuransi, serta saat ini FWD Insurance menempati peringkat keempat industri asuransi jiwa berdasarkan new business sales, menurut data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada Kuartal III/2023. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved