Capital Market & Investment

Penjualan Ritel Dongkrak Omset Trisula Grup

Foto : Trisula International.

Trisula Grup yang dikendalikan oleh PT Trisula International Tbk (TRIS) mencatatkan penjualan sebesar Rp 344,6 miliar pada kuartal pertama tahun ini. Penjualan perseroan didorong oleh pertumbuhan penjualan di sektor ritel mencetak penjualan sebesar Rp49 miliar. Angka ini naik sebesar 38% dari kuartal yang sama di tahun lalu senilai Rp35,5 miliar.

Kontribusi besar lainnya berasal dari segmen manufaktur TRIS mencatatkan penjualan sebesar Rp284,9 miliar dan segmen seragam membukukan penjualan Rp 23,4 miliar pada kuartal pertama itu.Kinerja TRIS lalu disokong kinerja finansial anak perusahaan. Integrasi anak-anak perusahaan ini merupakan kunci dari pertumbuhan TRIS yang berkelanjutan. Segmen manufaktur perseroan, memproduksi kain dan produk jadi merek ternama seperti Bellini, Caterina, JOBB dan Jack Nickaus yang didukung oleh PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) dan anak perusahaannya.

Pada manufaktur garmen, TRIS didukung oleh PT Trimas Sarana Garment, yang memproduksi pakaian kasual dan olahraga berkualitas, dan PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing, yang memproduksi seragam, pakaian functional, hingga jas yang sebagian besar diekspor. Untuk mendukung produksi garmen, TRIS juga telah mendirikan pabrik baru di bawah PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur yang sudah mulai beroperasi untuk memproduksi celana, kemeja, jaket, kaos polo, hingga kaos.

Anak usaha lainnya, PT Mido Indonesia dan Trisco Tailored & Woven International Ltd (Amerika Serikat) memberikan dukungan untuk tujuan distribusi produk perseroan. “Kami berniat untuk melanjutkan pertumbuhan penjualan ini, oleh karena itu kami menargetkan peningkatan sebesar 10% untuk penjualan di tahun 2024 yang berasal dari retail, manufaktur dan ekspor, selain itu juga dari penjualan online baik dari platform e-commerce maupun platform milik perseroan yaitu yukshopping.com,” ujar Presiden Direktur TRIS, Widjaya Djohan dalam keterangan tertulisnya yang dikutip pada Selasa (21/5/2024).

Untuk mencapai target tersebut, TRIS telah menyusun strategi yang meliputi penguatan kehadiran JOBB dan Jack Nicklaus dengan terus melakukan ekspansi pasar seperti menambah jaringan outlet. Perseroan terus meningkatkan sinergi antar anak perusahaan dengan melayani pelanggan yang fleksibel dan meningkatkan cakupan ekspor yang lebih luas. TRIS, perusahaan tekstil yang beroperasi sejak 50 tahun lalu, menargetkan penjualan di tahun ini tumbuh sebesar 10%.(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved