Technology

Luno Menambah 3 Aset Kripto di Platform Luno

Ilustrasi foto : Luno.

Luno menambah tiga aset kripto di platformnya. Koin-koin baru tersebut adalah Tron (TRX), Synthetix (SNX) dan The Graph (GRT). Langkah ini menjadikan jumlah koin yang ditawarkan Luno menjadi 23 aset. Aditya Wirawan, Interim Country Manager Luno Indonesia, menyampaikan Luno rutin melakukan survei terkait pilihan investasi yang diharapkan ada di platform Luno.

Perusahaan ini memperluas seleksi aset kripto untuk menjamin adanya layanan dengan kualitas yang semakin baik kepada penggunan aplikasi Luno. “Kami melakukan proses yang ketat sebelum menambahkan suatu aset kripto. Proses-proses ini memungkinkan kami memberikan pengalaman kripto yang aman bagi para pelanggan seperti yang mereka inginkan,” ujar Aditya pada siaran pers yang dikutip pada Selasa, (21/5/2024).

Luno melakukan proses menyeluruh ketika menambahkan aset kripto untuk diinvestasikan oleh para pelanggan. Ini berdasarkan kriteria hukum, risiko dan keamanan teknis yang ketat. Proses ini bukanlah dukungan terhadap suatu aset kripto tertentu ataupun potensinya sebagai investasi. Luno selalu menyarankan pelanggan untuk mempelajari terlebih dahulu dan menerapkan kebijaksanaan dalam memilih.

Tron (TRX) adalah internet terdesentralisasi yang memudahkan pengguna menciptakan aplikasi terdesentralisasi (dApp) dan konten tanpa bergantung pada perantara sentral. Kemudian, SNX adalah ekosistem trading terdesentralisasi yang dibangun di Ethereum. Synthetix memaparkan pengguna kepada berbagai aset seperti saham, komoditas, mata uang fiat bahkan aset kripto lain, tanpa perlu memiliki aset yang mendasarinya. Hal ini dilakukan dengan menciptakan synth, atau aset dunia nyata synthetic (sintetik) versi digital yang bisa dipertukarkan di jaringan Synthetix.

Adapun, GRT adalah protokol indeks dan query untuk data blockchain. The Graph memungkinkan pengembang mengakses dan mengambil data dari blockchain, sehingga memudahkan pembuatan aplikasi terdesentralisasi (dApp).

Cara kerja The Graph mirip dengan mesin pencarian Google. Perbedaannya adalah Google mengindeks dan mengambil data dari internet, sedangkan The Graph mengambil data dari blockchain. “Koin-koin baru ini memberikan pilihan investasi yang semakin beragam untuk dijelajahi dan diversifikasi portofolio pelanggan. Aplikasi investasi Luno dirancang agar 12 juta pelanggan di seluruh dunia memiliki akses mudah kepada seluruh informasi yang mereka perlukan untuk mengambil keputusan yang bijak,” tutur Aditya. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved