Technology

Tiga Menguak Inklusi Asuransi

Foto : Julo.

PT Julo Teknologi Finansial (Julo) membukukan lonjakan pengguna baru di aplikasi Julo sebesar 500% pasca tiga bulan memperkenalkan Julo Protect Plus. Layanan Julo Protect Plus merupakan layanan asuransi dari hasil kolaborasi bisnis antara Julo dengan Qoala dan Sompo. Julo Protect Plus terintegrasi dengan penggunaan kredit digital pertama di Indonesia. Dengan melakukan transaksi Tarik Dana pada aplikasi Julo, smartphone pengguna dapat langsung terlindungi oleh proteksi asuransi secara terpadu.

Terkait layanan asuransi Julo Protect Plus, Harri Suhendra selaku Direktur Utama Julo, menjelaskan, rendahnya penetrasi asuransi di tengah masyarakat Indonesia menjadi tantangan untuk meningkatkan literasi dan inklusi asuransi. “Melihat permasalahan tersebut, kolaborasi Julo Protect Plus bersama Sompo dan Qoala menawarkan manfaat proteksi yang terintegrasi di dalam fitur aplikasi Julo kredit digital. Sudah menjadi suatu komitmen bagi kami untuk berinovasi melalui teknologi, termasuk meningkatkan inklusi asuransi melalui inklusi finansial dan berkontribusi untuk pertumbuhan masyarakat Indonesia,” ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Rabu (22/5/2024).

Julo Protect Plus berhasil melindungi lebih dari 200 ribu smartphone yang dimiliki oleh pengguna. Head of Marketing Julo, Mikhal Anindita, menyebutkan manfaat perlindungan smartphone dari beragam risiko bahaya pencurian dan kerusakan secara insidentil dan pertumbuhan masif ini menunjukkan bahwa kolaborasi fitur Julo Protect Plus mampu menjadi solusi di tengah masyarakat Indonesia pada era digital.

Poses registrasi hingga klaim online mudah diakses pada aplikasi Julo. Ini memudahkan pengguna mengakses layanan asuransi tanpa batasan ruang dan waktu. Fitur ini menawarkan pengalaman proteksi gawai efisien, sehingga makin banyak pengguna Julo yang terlindungi dan menikmati manfaat dari fitur Julo Protect Plus.

Keberhasilan Julo Protect Plus dirasakan oleh 2 juta pengguna aplikasi Julo di seluruh Indonesia. Reza, pengguna Julo yang berdomisili di Jakarta dan berprofesi sebagai driver online, membagikan pengalamannya. “Awalnya, saya tidak berharap banyak dengan Julo Protect Plus. Namun, ternyata pengajuan klaimnya mudah dan tim Julo responsif dalam menjawab semua pertanyaan,” tuturnya.

Julo melayani masyarakat Indonesia selama 7 tahun terakhir dan meluncurkan beragam inovasi produk meliputi transaksi tunai dan non-tunai guna memudahkan masyarakat mengakses kredit digital. Dalam setahun terakhir, Julo telah meluncurkan fitur Biaya Pendidikan, layanan pembiayaan pendidikan yang mencakup lebih dari 250.000 institusi pendidikan formal dan non-formal di seluruh Indonesia.

Mendukung pemberdayaan masyarakat lebih lanjut, Julo juga merilis fitur Biaya Kesehatan, menawarkan fitur pembiayaan layanan kesehatan yang terhubung dengan lebih dari 25.000 fasilitas kesehatan seluruh Indonesia - mencakup rumah sakit, klinik, dokter gigi, apotek, hingga biaya pengecekan medis di laboratorium.

Julo berdiri pada 2016. Perusahaan inis di Jakarta dan didukung oleh perusahaan-perusahaan modal ventura meliputi Credit Saison, Skystar Capital, Saratoga Investama, East Ventures, Quona Capital, Central Capital Ventura, MDI Ventures dan Gobi Partners. Hingga kini, aplikasi Julo telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dan telah menyalurkan kredit digital kepada lebih dari 2 juta nasabah di seluruh Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved