Management

Felicia Kawilarang Didapuk Jadi Bos Pemasaran Ismaya Lifestyle

Felicia Kawilarang, CMO Ismaya Lifestyle. Foto: Ismaya Group

Ismaya Group pada Mei 2024 menetapkan Felicia Kawilarang sebagai Chief Marketing Officer (CMO) di Ismaya Lifestyle. Felicia mengemban tugas untuk meningkatkan pemasaran dan citra merek restoran di bawah naungan Ismaya Lifestyle, semisal Osteria Gia, Skye, Manarai, Social House, Social Garden, Samara, Naaga, serta dua restoran baru yang akan dibuka pada bulan ini, Baku dan Charcoal.

Sebelum bergabung dengan Ismaya, Felicia membangun karirnya di perusahaan teknologi terkemuka di layanan kesehatan, Halodoc, selama tujuh tahun, dimulai sebagai VP Pemasaran sejak pendirian perusahaan tersebut dan kemudian menjadi Chief Marketing Officer yang memimpin tim besar beranggotakan 100 orang hingga 2023.

Felicia berhasil memposisikan Halodoc sebagai aplikasi kesehatan nomor satu di Indonesia melalui berbagai kampanye pemasaran dan branding awareness yang sukses, termasuk selama periode menantang di era pandemi Covid-19. Felicia merampungkan kuliah S1 dan meraih gelar sarjana dari Universitas Boston, Amerika Serikat. Sebelum bergabung dengan Halodoc, dia adalah manajer bisnis di agensi digital, VML, dan konsultan di Accenture

Jejak karier dan pengalaman Felicia membangun strategi branding dan pemasaran yang relevan dan tepat sasaran itu mendukung rencana ekspansi Ismaya Group. Sosok Felicia selaras dengan nilai-nilai Ismaya Group untuk kreativitas dan inovasi Ismaya Lifestyle untuk meningkatkan daya saing di industri kuliner Indonesia.

Felicia bertekad untuk mengoptimalkan perannya di Ismaya Lifestyle. "Saya sangat senang dapat turut memperkenalkan Indonesia sebagai pasar kreatif yang besar bagi pecinta kuliner. Bagi saya, Ismaya Group adalah tempat yang tepat untuk melakukan ini, melihat posisinya yang terus memimpin dalam inovasi untuk menjadi brand gaya hidup kelas dunia," ucap Felicia dalam siaran pers, Kamis (23/5/2024)

Felicia bakal menerapkan strategi berbasis data untuk membangun brand restoran Ismaya Lifestyle itu naik kelas ke tingkat global serta meningkatkan pangsa pasar di Indonesia. "Dengan memanfaatkan customer life cycle dan engagement data, kami akan fokus untuk mendapatkan wawasan yang lebih dalam tentang keinginan dan kebutuhan pelanggan," ucapnya.

Sejak didirikan pada tahun 2003, Ismaya Group konsisten memperluas eksistensinya di peta industri gaya hidup di Indonesia, Asia Tenggara, dan global. Selama tantangan industri di era pandemi, Ismaya Group mampu membuktikan resiliensi bisnisnya, dengan terus membangun jejak rekam dan traksi bisnis yang solid. Bahkan, Ismaya Group memperoleh pendanaan US$18 juta dollardari East Ventures dan Falcon House Partners pada 2022. Dana ini digunakan untuk meningkatkan jangkauan bisnisnya.

Dalam membangun bisnis, kelompok usaha Ismaya ini mengedepankan pemanfaatan teknologi sehingga dapat menghadirkan konsep lifestyle yang original dan inovatif. Hal ini sejalan dengan pendekatan Felicia yang mengimplementasikan program pemasaran berbasis data. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved