CSR Corner

Pelajar SMK Dilatih Memperbaiki Mobil Listrik Toyota

Foto : Auto2000

Auto2000 menggelar pelatihan otomotif kepada pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN). Kegiatan bertajuk Auto2000 Student Drive for Change ini mengembangan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) serta link & match di industri otomotif.

Pelajar di SMKN 1 Bekasi, SMKN 6 Bandung, dan SMKN 5 Surabaya mengikuti pelatihan ini. “Teknologi mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia mendorong Auto2000 untuk terus meningkatkan kualitas demi melayani pelanggan. Tak hanya itu, kami juga ingin berbagi pengetahuan terkait teknologi baru ini kepada siswa SMK yang akan masuk dunia kerja pada masa mendatang,” ujar Nur Imansyah Tara, Marketing Division Head Auto2000 pada keterangannya di Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Para peserta dilatih mengenai teknologi dan perbaikan mobil elektrifikasi Toyota. Kemudian, para pelajar yang mengikuti pelatihan ini terdata untuk seleksi karyawan baru oleh tim Human Capital Auto2000. Auto2000 telah membekali para teknisi atau mekanik dengan kemampuan (skill) yang mumpuni berdasarkan standar dari Toyota Motor Jepang.

Saat ini, ada sederet mobil yang dipasarkan mulai dari ICE (Internal Combustion Engine), HEV (Hybrid Electric Vehicle) seperti di antaranya Toyota Yaris Cross Hybrid, Toyota Innova Zenix Hybrid sampai BEV (Battery Electric Vehicle) yaitu Toyoa bZ4X. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved