Automotive

Mitsubishi Fuso Mendominasi Pangsa Pasar Kendaraan Niaga

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), merengkuh pangsa pasar kendaraan niaga sebesar 39,2% di tahun fiskal 2023 (April 2023 - Maret 2024). Penjualan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso pada periode ini sebanyak 29.276 unit. Pencapaian ini semakin memperkuat posisi Mitsubishi Fuso sebagai penguasa pasar kendaraan niaga selama lebih dari 53 tahun berturut-turut di Indonesia.

Pangsa pasar Mitsubishi Fuso per April 2024 sebesar 38,8% dengan total penjualan sebanyak 8.392 unit. Penjualan kendaraan niaga Mitsubishi ini ditopang oleh varian Fuso Canter untuk kelas truk ringan (light duty truck) yang meraih pangsa pasar sebesar 57,8%. Pencapaian ini terus naik sebesar 9,2% sejak Januari 2024. "Kami terus berusaha meningkatkan pangsa pasar untuk mempertahakankan posisi sebagai market leader dengan memanfaatkan setiap peluang di tengah persaingan pasar yang semakin ketat dengan memberikan berbagai program layanan yang sesuai kebutuhan konsumen,” kata Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division KTB pada keterangan tertulisnya yang dikutip Kamis, (23/5/2024).

KTB menyodorkan layanan purna jual yang termaktub pada 3 pilar layanan. Pertama, Zero Down Time agar pengguna Mitsubishi Fuso terlayani karena tersedia mobile workshop service (MWS) sebanyak 127 unit. MWS memberikan layanan perbaikan ke tempat konsumen, serta 17 bengkel siaga 24 jam yang bisa memaksimalkan jam operasional kendaraan konsumen, dan parts depo sebanyak 19 titik yang menjamin ketersediaan suku cadang.

Pilar kedua, KTB menyediakan customer business consultant yang memberikan pelatihan kepada mekanik dan pengendara Mitsubishi Fuso. Pilar yang ketiga, Mitsubishi Fuso memberikan Best Life Cycle Value. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved