Sajian Utama

Bayu Buana Travel, Perkuat Citra Merek dengan Layanan Inovatif

Agustinus Pake Seko sebagai Presiden Direktur PT Bayu Buana Tbk.

Sejak didirikan pada 1972, Bayu Buana Travel telah menjadi salah satu perusahaan ternama di Indonesia di industri wisata dan perjalanan. Sebagai travel agent pertama yang terdaftar sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia tahun 1989, Bayu Buana berupaya membuktikan komitmennya untuk terus menghadirkan layanan yang terbaik dan inovatif bagi pelanggan.

Visi Bayu Buana untuk menjadi perusahaan travel terbesar di segmen korporat dan ritel merupakan panduan dari komitmen mereka untuk terus tumbuh dan berkembang. Perusahaan travel ini berupaya fokus pada produk dan jasa yang lengkap serta inovatif.

Bayu Buana juga telah memperluas jangkauan bisnis mereka dengan membuka cabang di berbagai kota besar di Indonesia. Dengan langkah tersebut, mereka tidak hanya memperluas cakupan layanan, tetapi juga memperkuat posisi mereka di industri perjalanan. Dengan kombinasi antara keahlian lokal dan jaringan global, Bayu Buana berupaya mengukuhkan posisinya sebagai mitra terpercaya dalam perjalanan bisnis dan liburan di Indonesia.

Salah satu kunci sukses Bayu Buana ialah kemampuannya untuk terus beradaptasi dengan perubahan pasar dan teknologi. Dengan memanfaatkan platform pemesanan online, perusahaan ini berhasil menghadirkan layanan yang lebih efisien dan nyaman bagi pelanggan mereka.

Tidak hanya itu, keberhasilan Bayu Buana juga didorong oleh tim yang berdedikasi dan berorientasi pada pelayanan. Dengan pendekatan yang agile dan service-oriented, tim Bayu Buana tampaknya selalu berupaya memberikan solusi terbaik kepada setiap pelanggan.

Dalam menetapkan arah kebijakan dan merancang program inovasi perusahaan, Agustinus Pake Seko sebagai Presiden Direktur PT Bayu Buana Tbk. tidak hanya sekadar memberikan arahan, tetapi juga aktif terlibat di tingkat eksekusi (action-oriented). Agustinus mengambil peran sebagai pendorong utama di belakang ide-ide terobosan, mulai dari pengembangan produk, aplikasi tur, hingga Central Reservation System.

Melalui keterlibatan langsung dalam proses eksekusi, sang CEO ingin memastikan bahwa visi dan strategi inovatif tidak hanya berupa wacana, tetapi dapat diimplementasikan secara efektif dalam operasional sehari-hari perusahaan. “Kami selalu menekankan pentingnya budaya inovasi yang didorong oleh ide-ide yang disruptif, data-driven, action-oriented, dan dikerjakan dengan mindset yang benar,” kata Agustinus.

Untuk menyediakan layanan inovatif ini, Bayu Buana mengandalkan Divisi Manajemen Perjalanan Korporat (Corp Travel Management) serta Divisi Produk dan Penetapan Harga Tur (Tour Product & Pricing). Divisi Manajemen Perjalanan Korporat bertanggung jawab mengelola dan mengembangkan solusi perjalanan yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis klien korporat. Adapun Divisi Produk dan Penetapan Harga Tur berfokus pada pengembangan produk-produk wisata yang menarik dan penetapan harga yang kompetitif.

Menurut Agustinus, dampak dari inovasi tersebut terlihat jelas dalam peningkatan produktivitas dan penurunan biaya operasional. Selain itu, inovasi juga membantu menjaga brand positioning Bayu Buana di pasar.

“Dengan menghadirkan produk dan layanan yang lebih inovatif dan berkualitas, perusahaan berhasil memperkuat citra merek di mata pelanggan dan mitra bisnis,” katanya.

Dalam 25 tahun terakhir, Bayu Buana secara konsisten dinobatkan sebagai Top Agent oleh maskapai besar domestik dan internasional, seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, British Airways, Qantas, dan Lufthansa. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved