Capital Market & Investment

Bank Jago Tunjuk Eks Direksi KSEI sebagai Direktur

Supranoto Prajogo (Foto : Bank Jago)

PT Bank Jago Tbk (JAGO) menyetujui Supranoto Prajogo sebagai Direktur Bank Jago. Supranoto, mantan Direktur PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) selama periode 2016 – 2023, ditetapkan sebagai Direktur pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank Jago di Jakarta pada Rabu pekan ini.

Direktur Utama JAGO, Arief Harris Tandjung, menyampaikan Supranoto berpengalaman yang panjang selama 25 tahun di industri perbankan dan keuangan sehingga mendorong perseroan untuk mengangkatnya sebagai Direktur Bank Jago. Sebelumnya, Supranoto mengisi posisi sebagai Head of Finance, Technology & Operations Bank Jago sejak 1 Agustus 2023. “Dengan pengalaman yang luas di industri perbankan dan keuangan, kami meyakini Supranoto dapat memperkuat Bank Jago menjadi bank yang konsisten dalam inovasi dan kolaborasi,” tutur Arief seperti ditulis swa.co.id pada Jumat, (24/5/2024)

Jumlah nasabah Bank Jago per 2023 sebanyak 10,2 juta nasabah, termasuk 8,1 juta nasabah funding pengguna aplikasi Jago. Jumlah pengguna aplikasi Jago bertambah 3 juta nasabah, dibandingkan tahun 2022 yang sebanyak 5,1 juta nasabah.

Peningkatan pengguna Aplikasi Jago berdampak positif terhadap jumlah dana pihak ketiga (DPK). Pada 2023 lalu jumlah DPK mencapai Rp12,1 triliun atau tumbuh 46% dari Rp8,3 triliun di tahun 2023. Pada penyaluran kredit, Bank Jago juga mencatatkan pertumbuhan. Jumlah pinjaman mencapai Rp13 triliun atau meningkat 38% dari Rp9,4 triliun.

Pertumbuhan kredit berdampak positif terhadap pertumbuhan aset yang mencapai 26% atau menjadi sebesar Rp21,3 triliun, naik dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp17 triliun. Sementara laba bersih setelah pajak (net profit after tax) Bank Jago mencapai Rp72 miliar atau naik 355% dari 2022 yang sebesar Rp16 miliar. “Sejak awal perseroan konsisten mengedepankan inovasi dan kolaborasi dengan ekosistem digital sebagai unique value proposition kami. Kolaborasi dengan mitra strategis kami, termasuk ekosistem GoTo serta platform investasi online Bibit dan Stockbit, menjadi pintu masuk nasabah untuk mengakses produk dan layanan keuangan Jago,” kata Arief.

Dengan ditetapkannya Supranoto sebagai Direktur yang baru, maka susunan Direksi JAGO sebagai berikut:

Direktur Utama : Arief Harris Tandjung

Direktur Kepatuhan : Tjit Siat Fun

Direktur : Peter van Nieuwenhuizen

Direktur : Sonny Christian Joseph

Direktur : Umakanth Rama Pai

Direktur : Supranoto Prajogo


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved