Automotive

Mitsubishi Mencetak Mekanik Handal, Tingkatkan Kualitas Layanan Purna Jual

Foto : KTB.

swa.co.id, Jakarta- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, meluluskan 12 orang pada program Special Manpower of Ability, Reliable and Tactical (SMART). Anak-anak muda ini yang berpartisipasi pada program ini ditempa keterampilannya untuk memenuhi kebutuhan mekanik yang profesional guna memenuhi kebutuhan konsumen yang memiliki armada (fleet) Mitsubishi Fuso.

Kegiatan ini digelar Mitsubishi Fuso pada 26 Februari 2024 di Krama Yudha Regional Training Centre (KRTC) Makassar, Sulawesi Selatan. Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division KTB, menyampaikan Mitsubishi Fuso selalu siap memberikan layanan-layanan terbaik kami untuk memenuhi kebutuhan bisnis konsumen. “Dengan meluluskan mekanik-mekanik handal dari program SMART ini kami berharap bisa mendukung kebutuhan mekanik internal untuk fleet yang saat ini sulit untuk mendapatkan mekanik berstandarisasi dan siap kerja,” kata Aji pada keterangan tertulis yang dikutip pada Selasa, (28/5/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari pilar customer business consultant lantaran Mitsubishi Fuso menghadirkan program pelatihan guna menghasilkan mekanik profesional yang dapat beroperasi di lokasi konsumen dan layanan purna jual yang handal.

Jumlah kepemilikan mobil Mitsubishi yang meningkat dari waktu ke waktu menyebabkan kebutuhan mekanik professional juga meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Mitsubishi Fuso setahap demi setahap mengembangkan program ini di seluruh wilayah Indonesia.

Para peserta di tahap seleksi harus menyelesaikan pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) . Setelah lolos, peserta akan mengikuti program pembekalan dan pelatihan selama kurang lebih 8 minggu. Peserta juga akan diberikan uang saku selama berlangsung nya program dan bukti sertifikat standarisasi dari Mitsubishi sebagai mekanik junior. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved