Capital Market & Investment

Manulife Indonesia Perkokoh Distribusi dan Inovasi, Bukukan Premi Rp9,5 Triliun di 2023

Ilustrasi foto : Manulife Indonesia.

swa.co.id, Jakarta- PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) pada 2023 mencatat peningkatan aset sebesar 5,8%. Aset perusahaan pada tahun lalu itu naik menjadi Rp63,7 triliun dari Rp60,1 triliun pada 2022. Selain itu, perusahaan mencatatkan laba komprehensif lebih dari Rp1,3 triliun atau melonjak sebesar 225% dari Rp407 miliar pada tahun 2022.

Manulife Indonesia membukukan pendapatan premi bersih senilai Rp9,5 triliun dan pembayaran klaim sebesar Rp7,9 triliun kepada 21.000 nasabah, atau setara dengan Rp21,6 miliar per hari atau Rp899 juta per jam. Manulife Indonesia mencatatkan rasio risk based capital (RBC) sebesar 676% atau melampaui persyaratan dari regulasi yang sebesar 120%.

Ryan Charland, Presiden Direktur & CEO Manulife Indonesia, mengatakan perusahaan pada 2023 itu fokus untuk memperkuat kemampuan distribusi dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah. Ryan, pada keterangan tertulisnya ini, menyampaikan Manulife Indonesia menjalankan bisnis sesuai dengan peraturan, mempererat hubungan dengan para nasabah dan menghasilkan kinerja keuangan yang positif meski menghadapi tantangan ekonomi. “Strategi pengelolaan investasi memungkinkan kami untuk menumbuhkan total aset dan pendapatan premi kami tetap kuat," kata Ryan di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Di sisi lain, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), menunjukkan ketangguhannya di tengah kondisi pasar yang penuh tantangan. Afifa, CEO & Presiden Direktur MAMI, mengklaim MAMI sebagai manajer investasi terbesar di Indonesia dengan total dana kelolaan mencapai Rp101,6 triliun.

Ini menjadikan MAMI satu- satunya manajer investasi di Indonesia yang memiliki dana kelolaan lebih dari seratus triliun rupiah. “Kami tetap berkomitmen untuk menjaga kepercayaan investor dan membantu setiap nasabah individu dan korporasi kami, untuk mencapai tujuan investasinya,” ucap Afifa. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved