Technology

JLM Group Targetkan 400 Ribu Pelanggan di 2026

(kiri-kanan) CEO JLM Group, Victor Irianto, GM Business Partner JLM Group, Yenny Kurnaen, VP Commercial JLM Group, Hapsari Handayani, dan COO Mahavira, Daniel Suryo. (Foto: Jeihan Kahfi Barlian/SWA)

swa.co.id, Jakarta-PT Jala Lintas Media (JLM Group) kian ekspansif dalam memberikan layanan konektivitas di berbagai kota di Indonesia. Hingga akhir tahun 2024, perusahaan penyedia layanan ICT ini menargetkan sebanyak satu juta homepass (jaringan kabel fiber optik yang sudah tergelar melewati rumah-rumah) dan 200 ribu pelanggan. JLM Group juga menargetkan dua juta homepass dan 400 ribu pelanggan di 2026.

Untuk mencapai target tersebut, JLM Group terus menggandeng sejumlah mitra strategis dalam menyediakan layanan internet dan akses jaringan. Dalam menjalin kemitraan, JLM Group menyasar segmentasi mulai dari integrated development (kawasan superblock), kawasan residential, industrial area, high rise building, commercial area hingga venue event.

Per hari ini, jumlah homepass JLM Group mencakup 900 ribu homepass yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa dan Bali. “Melihat tren ini, JLM Group pada 2024 mulai fokus untuk memperluas jaringan di lebih banyak area dan kota, menghadirkan koneksi Internet berkualitas untuk di rumah maupun apartemen. Dan bukan hanya Internet, kami juga menawarkan layanan solusi ICT yang terintegrasi untuk mendukung aktivitas masyarakat saat ini,” ujar Victor Irianto, CEO JLM Group di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Untuk segmen perumahan JLM menghadirkan layanan Bnetfit yang merupakan koneksi Internet yang didukung oleh 100% fiber optic dan tanpa batasan kuota. JLM telah bekerjasama dengan beberapa pengembang perumahan papan atas, diantaranya Paramount Land, Summarecon, Adhi Persada Property, dan Damai Putra Group. Hingga saat ini, layanan Bnetfit telah hadir di Kota Harapan Indah Bekasi, Perumahan Paramount Petals, Summarecon Bogor, the Anggana Village, dan lain sebagainya.

Untuk segmen UKM, Bnetfit menghadirkan produk Bnetfit Business, layanan Internet dan akses jaringan yang dirancang khusus untuk segmen usaha kecil menengah. Sedangkan untuk segmen apartemen, Bnetfit hadir dengan layanan Bnetfit Air yang khusus dirancang untuk mendukung aktivitas digital para penghuni apartemen.

Saat ini, Bnetfit Air telah hadir beberapa apartemen terkemuka di Jakarta; Aerium Apartment, Element Apartment, dan Southgate Apartment, di Sentul Tower Apartment Bogor, Paradiso Apartment di Tangerang, serta Sayana Apartment di Bekasi.

Dukungan Manajemen IT

Selain menyediakan layanan internet dan konektivitas, JLM Group mengembangkan infrastruktur ICT dan managed services melalui Mahavira System Integra (Mahavira) sebagai anak usaha JLM Group. Mahavira mendukung kebutuhan transformasi digital industri melalui layanan managed services seperti smart IT solution, network, hingga cybersecurity.

Daniel Suryo, COO Mahavira, menjelaskan pihaknya memperhatikan perkembangan teknologi internet of things (IoT) serta dampaknya terhadapindustri di Indonesia. Selain itu, penerapan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) juga menjadi perhatian Mahavira, dan menjadi salah satu teknologi yang kini banyak diterapkan oleh seluruh sektor pengguna teknologi di Indonesia. Khusus untuk hunian, Mahavira juga fokus pada pengembangan teknologi smart home yang kini menjadi salah satu kebutuhan keluarga urban di Indonesia. “Mahavira hadir sebagai managed service provider (MSP) yang berkolaborasi dengan lini produk JLM lainnya yaitu Netvolve dan Bnetfit dengan menyatukan produk dalam paket terpadu yang mencakup paket Internet, manajemen jaringan, automasi dan juga dukungan teknis,” ujar Daniel.

Adapun beberapa perusahaan yang sudah menjadi mitra Mahavira antara lain Aston Pluit, Arya Duta, Decathlon, McDonald’s, BRIN, Universitas Taruma Negara, Montigo Resorts, Nex Logistics dan lain sebagainya.

Inovasi bersama antara Netvolve, Bnetfit sebagai penyedia jaringan internet dengan Mahavira sebagai penyedia layanan managed service, diyakini akan menciptakan ekosistem yang berkelanjutan, menghadirkan solusi ICT yang lebih cerdas, efisien, aman dan memberikan keuntungan bagi semua pelanggan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved